Jumat, 21 Juli 2017 | 05:37

Bupati Gelar Acara Pengantar Tugas Kapolres

Cindramata pengantar tugas untuk Kapolres ll Teguh
Cindramata pengantar tugas untuk Kapolres ll Teguh

BANGKO – Setiap kali ada pejabat yang berpindah tugas, Pemkab Merangin selalu mengadakan acara pisah sambut atau tradisi pengantar tugas, seperti yang dilaksanakan,  Senin (28/11), pengantar tugas Kapolres Merangin, dari AKBP Munggaran Kartayuga kepada AKBP Aman Guntoro, bertempat di rumah dinas Bupati.

Bupati H Al Haris mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada AKBP Munggaran, yang selama dua tahun melaksanakan tugas Kabupaten Merangin. Kemudian kami ucapkan selamat datang dan bertugas di Merangin kepada AKBP Aman Guntoro.

“Begitu cepat berlalu, rasanya baru kemarin bertugas di Merangin, kini Dindo Munggaran, sudah harus pindah tugas. Selama bertugas di Merangin, kami sudah seperti saudara,” ujar Al Haris.

Tentunya banyak tantangan tugas yang dihadapi Kapolres, mulai dari urusan Suku Anak Dalam (SAD), sampai urusan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI). Banyak ujian yang dihadapi, namun berkat kebersamaan semua itu jadi ringan, kata Bupati Al Haris.

Menurut Al Haris, Merangin adalah daerah tua, dulu wilayahnya sampai ke Tebo, Bungo dan Sarolangun. Sebagai daerah tua, tentu banyak masalah yang terjadi. Kapolda Jambi, sering berkunjung ke Merangin, karena di Merangin sering terjadi masalah-masalah besar, mencuat jadi isu Nasional, ujarnya.

“Selama dua tahun bertugas di Merangin, daerah ini sangat berkesan bagi saya pribadi. Makanya, saya menganggap Merangin berupakan daerah saya kedua, setelah Jawa Barat,” ungkap AKBP Munggaran Kartayuga.

Turut hadir di pengantar tugas, Wabup H A Khafid Moein, Sekda H Sibawaihi, Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris dan pimpinan SKPD Merangin. (infojambi.com/A)

Laporan : Teguh

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.