Selasa, 23 Oktober 2018 | 21:11

Bupati Gunting Pita Grand Opening RS M2C

Laporan Teguh

Bupati Merangin H Al Haris (no 3 dari kanan) bersama H Rotani Yutaka dan Kedua DPRD Merangin Zaidan saat pengguntingan Pita RS M2C (foto Teguh)

INFOJAMBI.COM – Bupati Merangin H Al Haris Selasa (17/7/2018) menandatangani prasasti dan pengguntingan pita, tanda grand opening Rumah Sakit (RS) Merangin Medical Centre (M2C) di kawasan Dusun Bangko.

Rumah sakit milik H Rotani Yutaka tersebut, seluruh ruangannya dilengkapi dengan pendingin (AC), begitu juga dengan kamar-kamar rawat inap, mulai dari kelas eksklusif sampai kelas III juga dilengkapi pendingin ruangan serta ruang keluarga pasien.

Selain dilengkapi berbagai sarana yang berstandar nasional, RS M2C juga ditunjang tenaga medis yang sangat memadai. Untuk dokter spesialis ada lima orang, dokter gigi satu orang, dokter umum tiga orang dan sejumlah perawat.

“Saya sangat berterimakasih sekali dengan orang tua dan guru saya Pak H Rotani Yutaka, yang telah banyak perperan dalam membangun Kabupaten Merangin, “ujar Bupati saat peresmian RS M2C tersebut.

H Rotani Yutakan terang bupati, tidak hanya membangun rumah sakit megah ini, tapi juga sudah membangun Pesantren Munawaroh yang santrinya sekarang ini telah lebih dari 1000 orang.

“Saya yakin kedepannya pak Rotani bisa membangun kampus perguruan tinggi. Pembangunan rumah sakit ini merupakan ide ketika saya berdua Pak Rotani memantau lokasi ini beberapa tahun lalu, “terang Bupati.

Bupati berharap, keberadaan RS M2C akan terus berkembang dari tahun ke tahunnya dan bangunannya akan semakin meluas serta lengkap. Begitu juga dengan kelasnya, akan terus meningkat.

Sementara itu H Rotani Yutaka selaku ketua yayasan RS M2C menegaskan, pembangunan rumah sakit itu sebagai wujud dari pengabdiannya kepada Kabupaten Merangin yang
dicintainya.

“Mengapa saya tidak membangun hotel berbintang, itu karena saya ingin masyarakat Kabupaten Merangin memiliki derajat kesehatan yang memadai dan inilah pengabdian saya untuk Merangin, “terang H Rotani Yutaka.

Editor Wahyu Nugroho


Kategori Kesehatan,Merangin

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.