Senin, 17 Desember 2018 | 22:54

Bupati Hadiri Syukuran Gedung Baru Kejari

Penulis : Teguh
Editor : M Asrori S

Bupati Merangin H Al Haris dua (dari kanan), di gedung Kejari Merangin.

INFOJAMBI.COM – Bupati Merangin H Al Haris, Jumat (30/11/2018), menghadiri acara syukuran penempatan gedung baru Kejaksaan Negeri (Kejari) Merangin yang baru rampung direnovasi.

Acara syukuran yang menghadirkan anak yatim piatu tersebut, berlangsung meriah. Tampak hadir, Kajari Merangin, Haryono dan jajarannya, Pj Sekda Merangin, H Hendri Maidalef serta para pejabat dijajaran Pemkab Merangin.

“Dulu gedung dua lantai itu, hanya kantor Bupati Merangin, kantor Pengadilan Negeri Merangin dan Kantor Pengadilan Agama Kabupaten Merangin. Sekarang sudah ada gedung Kejari yang juga dua lantai,’’ujar Bupati.

Ini artinya lanjut Bupati, berkat ‘tangan dingin’ Kajari Haryono yang sukses melobi pemerintah pusat, meraih dana Rp 5 miliar telah berhasil turut membangun Kabupaten Merangin.

Diakui Bupati, kantor Kejari Merangin yang baru itu sangat megah. Kemegahan itu tentunya seiring dengan peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Merangin.

“Orang-orang yang membutuhkan pendamping hukum bisa ke Kejari. Sekarang ini peran Kejari lebih besar pada pembinaan hukum yang mencapai 70 persen, sedangkan 30 persennya penindakan,’’ terang Bupati.

Hal tersebut sangat bangus, dimana pembinaan akan lebih banyak, yang pada akhirnya berdampak pada sadarnya oknum untuk tidak berbuat merugikan negara. Selain itu masyarakat jadi lebih paham dan mengerti soal hukum.

Al Haris menyebutkan, tahun anggaran 2019, Pemkab Merangin telah menganggarkan dana, untuk perlengkapan gedung Kajari Merangin, sebesar Rp 350 juta. ***


Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.