Bupati Ingin Festival Bedug Jadi Wisata Religi

Laporan Raini

Bupati Tanjabbar Dr. Ir. H. Safrial MS (kanan) saat membuka festival bedug (foto Raini)

INFOJAMBI.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Dr. Ir. H. Safrial MS berharap Festival Bedug dapat menjadi event wisata religi, hal ini disampaikannya saat membuka festival Bedug dan Baca Takbir dalam rangka Idul Adha 1439 H Tahun 2018. Kamis malam (23/08/2018)

Bertempat di Halaman Masjid Agung Al-Istiqomah, festival bedug dan baca takbir yang diselenggarakan atas inisiatif Remaja Masjid agung (RMA) didukung Pemkab Tanjabbar ini dibuka Bupati ditandai pemukulan bedug.

Berdasarkan laporan Ketua Panitia Kurniawan Syarif H, Festival Bedug dan baca takbir dalam rangka Idul Adha ini diselenggarakan sampai tanggal 25 Agustus mendatang, diikuti 25 kelompok peserta dari kategori anak dan dewasa.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, kegiatan festival bedug dan baca takbir ini sangat positif sebagai ajang atau wadah kreatifitas bagi generasi muda untuk mengaktualisasikan bakat dan keterampilan. Kegiatan Festival ini sekaligus menjadi wujud peran serta generasi muda dalam upaya menjaga, melesatarikan dan menumbuh kembangkan tradisi islami di masyarakat.

Bupati berharap, melalui event ini dapat mempererat silaturahmi antar warga, selain itu juga dapat dikembangkan menjadi event wisata religius dengan melibatkan peserta dari daerah lain.

Ditambahkannya, selain dibekali dengan ilmu pengetahuan umum dan pengetahuan teknologi, generasi muda Tanjabbar juga harus dibekali dengan ilmu keagamaan. Bupati berharap kedepannya dapat menjaring siswa – siswa yang berprestasi untuk disekolahkan ke negara – negara terkenal dengan ilmu agamanya.

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Agama,Tanjung Jabung Barat

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.