Senin, 27 Mei 2019 | 08:58

Bupati Kerinci Hadiri Peringatan HAB ke-73 Kemenag Kerinci

PENULIS : RHOMI EFENDI
EDITOR : DORA

INFOJAMBI.COM — Bupati Kerinci, Adi Rozal, Kamis (3/1/2019), menghadiri sekaligus memimpin apel peringatan Hari Amal Bakti ke-73 Kementerian Agama Republik Indonesia, di Lapangan Pemda Kerinci.

Hadir pada acara tersebut Kepala Kemenag Kerinci serta para pejabat lingkup Kemenag Kerinci, Forkopimda, SKPD lingkup Pemkab Kerinci serta para siswa di bawah naungan Kemenag Kerinci.


Bupati Kerinci, Adirozal mengatakan, 73 silam tepatnya pada 3Januari 1946 pemerintah membentuk Kemenag sebagai bagian dari perangkat kehidupan bernegara dan berpemerintah, yang bertujuan menjaga clan memelihara kualitas pendidikan keagamaan masyarakat, kerukunan hidup antar umat selalu terjaga.

“Atas itu peringatan Hari Amal Bakti kemenag dijadikan momen untuk mengingat kembali pentingnya jaminan hak beragama dalam pelaksanaan pancasila dan UUD 1945. Terutama sila pertama ketuhanan yang maha esa,” ungkapnya.

Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti kali ini yakni jaga kebersamaan umat, lanjutnya dirinya mengajak seluruh jajaran Kemenag, terutama ditahun politik saat ini senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan dan menempatkan diri diatas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan.

“Semua ASN Kemenag bisa selalu menjadi perangkai, penjalin dan perajut tenun kebangsaan kita yang bhineka.setiap kita haruslah menjadi teladan dalam kesederhanaan, kejujuran, dan keikhlasan memberikan amal bakti bagi segenap warga negara tercinta,” katanya.

Memasuki tahun 2019, ditambahkan Bupati Kerinci, Adi Rozal ada Enam sasaran strategis Kemenag telah digariskan, yakni meningkarkan kualitas kehidupan umat beragama, meningkarkan harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya kualitas pelayanan beragama, meningkatnya akses Iayanan pendidikan, meningkarknya mutu pendidikan agama, serta peningkatan kuakitas tata kelola pembangunan bidang agama. ***

Kategori Kerinci

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.