Bupati Kerinci Luncurkan 1.506 Sambungan Gratis PDAM

PENULIS : RHOMI EFENDI
EDITOR : DODDI

INFOJAMBI.COM – Bupati Kerinci, H. Adirozal melaksanakan launching pemasangan gratis 1.506 sambungan rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) program hibah air minum perkotaan, pada PDAM Tirta Sakti Kerinci tahun 2019, Rabu (4/9/2019).

Selain Bupati, acara yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Desa Padang Jantung, Kecamatan Siulak ini juga dihadiri unsur forkompinda, Pj Sekda Gasdinul Gazam, kepala OPD, direksi dan jajaran PDAM Tirta Sakti, para camat, kades dan ratusan warga perwakilan penerima bantuan dari tujuh kantor cabang PDAM Tirta Sakti Kerinci.

Dirut PDAM Tirta Sakti Kerinci, Andi Tri Putra mengatakan, program hibah ini adalah program dari tiga kementerian yaitu Kementerian PUPR, Kementerian Keuangan dan Bapennas. Tujuannya mencapai kecukupan pelayanan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

“Pelaksanaan program ini tersebar di tujuh kantor cabang, dengan maksud meringankan beban masyarakat. Sambungan ini gratis, tapi rekening bulanan tetap harus dibayar. Program ini berlangsung dari 2017 hingga 2024,” kata Andi.

Bupati Kerinci, H. Adirozal menyampaikan, program ini merupakan program sambungan gratis dari pemerintah. Jangan ada pungutan terhadap penerima sepeserpun.

“Perlu kita ingat, yang gratis adalah pemasangan dan rekening bulanan tetap harus dibayar. Berhematlah menggunakan air, agar pembayaran rekening bulanan tidak terlalu besar,” ungkap Bupati.

Bupati dua periode ini minta masyarakat yang belum menerima bantuan agar bersabar, karena kedepannya akan diusahakan semua Masyarakat Berpenghasilan Rendah mendapatkannya.

“Saya minta yang belum menerima bantuan tahun ini bersabar dulu, Insya Allah tahun depan menerima, karena program ini berlanjut hingga tahun 2024,” ujar Adirozal.

Launching ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Adirozal dan pembukaan kran air serta pemecahan kendi berisi air. Diakhir acara dilakukan pembagian doorprize kepada warga yang hadir. ***

Kategori Kerinci

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.