Senin, 24 September 2018 | 15:10

Bupati : LAM Jambi Harus Punya Program Nyata

Laporan Raini

Lembaga Adat Melayu Jambi Kabupaten tanjab Barat.

INFOJAMBI.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Safrial, MS, menegaskan Lembaga Adat Melayu (LAM) Tanjab Barat, dalam menjalankan roda organisasi harus mempunyai program kerja yang nyata bagi kepentingan pemerintah dan masyarakat.

Penegasan itu disampaikan H Safrial saat membuka Rakerda 1 LAM Jambi Tanjab Barat Tahun 2018, di gedung Balai adat Kuala Tungkal, Rabu (13/9/2018).

Bupati Safrial dalam sambutannya mengajak pengurus LAM untuk menciptakan masyarakat Tanjab Barat yang ahlakul karimah, salah satunya dengan tidak mengkosumsi Narkoba.

“Saya berharap ada produk melayu yang diciptakan LAM Jambi ini. Kemudian dalam setahun kedepan sudah harus ada acara yang diciptakan terkait Melayu, mengenai dana koordinasikan dengan OPD terkait, sehingga nantinya bisa dimasukkan dalam anggaran kegiatan,” tutur Bupati.

Lebih lanjut Bupati berharap, selaku Pembina LAM Kabupaten, mengingatkan agar LAM Tanjab barat membuat program program dan kegiatan yang mampu menjawab isu-isu masalah yang ada ditengah masyarakat.

Ketua LAM Jambi Tanjab Barat, Martunis, mengatakan tujuan pelaksaan rapat ini musyawarah mencari kata sepakat, untuk rencana kerja lima tahun kedepan, dengan peserta anggota dan pengurus LAM Tanjab Barat.

Mewakili Ketua LAM Jambi, Datuk Saan Harun, rapat kerja ini diharapkan sebagai upaya evaluasi dan bertukar pengalaman sehingga menghasikkan kinerja yang terukur.

Masalah yang dibahas, terkait kenakalan remaja dan masalah Narkoba. Jadi pengrus LAM di Tanjab Barat buatlah program yang berkualitas sesuai dengan Misi/Visi Pemerintah dalam membangun Kabupaten Tanjung Jabung Barat kedepan, ujar Datuk Saan.

Turut hadir dalam raker tersebut Wabup H Amir Sakib, para Kepala OPD, Polres Tanjab Barat, Ketua Adat Melayu Jambi.***

Editor : M Asrori S


Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.