Bupati Lebong Kunker Balasan ke Merangin

Penulis : Teguh
Editor : Wahyu Nugroho

Bupati Lebong H Rosjonsyah (kanan) dan isteri disambut Bupati Merangin H Al Haris (kiri) dan isteri (Humas)

INFOJAMBI.COM – Janji Bupati Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu H Rosjonsyah, akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) balasan ke Kabupaten Merangin ternyata benar ditepati.

Bupati Lebong yang datang bersama isteri dan sekitar 60 orang pejabatnya, pada Jumat sore (28/12/2018) disambut Bupati Merangin H Al Haris bersama isteri dan puluhan pejabat, secara adat di rumah dinas bupati.

Setelah istirahat sejenah, Bupati Lebong bersama rombongan pada Jumat malam (28/12/2018), dijamu makan malam dan aneka acara hiburan oleh Bupati Merangin di Auditorium rumah dinas bupati.

Pada acara yang berlangsung penuh kekeluargaan tersebut, dilakukan Momerandum of Understanding (MoU) antar daerah. MoU itu termasuk rencana pembukaan jalan selebar dua meter, pajang enam kilometger dari Desa Sungai Lisai Lebong menuju Jangkat.

“Kami telah menunggu kedatangan Bapak Bupati Lebong bersama rombongan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Terimakasih telah berkunjung ke Merangin, karena kami pada Rabu (7/12) juga telah ke Lebong,”ujar Bupati Merangin.

Secara geografis jelas H Al Haris, Lebong mempunyai kesamaan dengan Merangin, khususnya wilayah Jangkat dan sekitarnya. Untuk itu potensi pertanian akan menjadi yang utama dalam kerjasama antara daerah ini.

“Nanti kita bisa lakukan pertukaran antar penyuluh pertanian bersama petaninya sekaligus. Pertukaran seni budaya dan berbagai kerjasama menarik lainnya yang saling menguntungkan keduabelah pihak,”jelas H Al Haris.

Pada kesempatan itu, bupati Merangin sempat mempromosikan berbagai destinasi wisata yang dimiliki Kabupaten Merangin. Pada kunker balasan itu, bupati Lebong akan pada Sabtu pagi (29/12/2018) diajak H Al Haris main tenis lapangan.

Selanjutnya ke Taman Bunga Merangin Gardent, lalu ke Taman Batu Sungkai dan sejumlah tempat wisata lainnya. Menariknya Bupati Lebong juga diajak rafting di kawasan Geoprk Merangin.

Sementara itu Bupati Lebong H Rosjonsyah mengaku terus mengikuti perkembangan Bupati Merangi H Al Haris. Menurutnya H Al Haris sosok muda yang enerjik dan merupakan pemimpin masa depan.

“Sepakterjang’ beliau luar biasa, Merangin banyak berubah ditangan beliau. Ketika masuk rumah dinas ini saja saya dikejutkan dan hampir menabrak pintu kaca, ternyata pintu itu terbuka dengan sendirinya bagai di kota besar,”ujar Bupati Lebong.

Dijelaskan H Rosjonsyah, Lebong sekarang ini memiliki kapasitas listrik bio ternak sebanyak 1.200 megawatt (MW). Kebutuhan listrik untuk Provinsi Bengkulu saja hanya 170 MW, jadi nanti bisa kita bangun transmisinya menuju Jambi.

“Kita bisa lakukan pertukaran pemuda dan kesamaan dalam tata ruang kabupaten. Jelas bidang pertanian yang menjadi prioritas, karena iklim di Lebong itu sama dengan kondisi alam di Jangkat,”jelas Bupati Lebong.

Menariknya pada kunker itu, hadir Kades Sungai Lisai yang ternyata orang asli dari Desa Madras Merangin. Desa Sungai Lisai dulunya masuk ke Kabupaten Merangin, tapi mengingat geografisnya dekat dengan Lebong, maka dialihkan masuk wilayah Lebong.

Bupati Merangin H Al Haris pada malam ramah tamah itu, kembali menitipkan warga Sungai Lisai yang mayoritas berasal dari kawasan Jangkat dan sekitarnya kepada Bupati Lebong. ***

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.