Bupati Masnah Dorong Muaro Jambi Jadi Kota Santri

Penulis : Ammar || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Bupati Muaro Jambi Masnah Busro, Dorong Muaro Jambi menjadi kota Santri, hal ini di ungkapkan nya saat menghadiri Reuni alumni pondok pesantren Sa’adatuddarein Tahtul Yaman, yang dilaksanakan di Desa Kemingking Luar, kecamatan Maro Sebo kabupaten Muaro Jambi, pada Jum’at kemarin, (13/02/21)

“Saya bangga dapat hadir disini, kabupaten Muaro Jambi juga memiliki banyak pondok pesantren ada sekitar 101 ponpes di kabupaten Muaro Jambi semoga kedepan Muaro Jambi dapat menjadi kota santri” sebutnya.

Ponpes sa’adatuddarein yang berdiri sejak Tahun 1915 itu memiliki banyak santri yang berasal dari kabupaten Muaro Jambi, Bupati berharap para alumni yang ada di kabupaten Muaro Jambi dapat terus memupuk ilmu nya untuk diterapkan di tengah masyarakat.

“Tentunya alumni pondok pesantren sa’adatuddarein banyak orang Muaro Jambi, sehingga sangat mendukung untuk Muaro Jambi bisa menjadi kota santri ditambah jumlah pondok pesantren di Muaro Jambi juga terbilang banyak” sebutnya.

Sementara itu Ustazd Abu Mansyur yang merupakan Ketua Ikatan Pelajar Sa’adatuddarein (IKPS), menyambut baik kedatangan Bupati Muaro Jambi Masnah Busro. Menurutnya, hal ini merupakan sebuah kehormatan yang tinggi.

“Semoga ibu Bupati, senantiasa selalu sehat. Kami alumni Ponpes mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran ibu,” tuturnya.

Selain itu dalam kegiatan ini juga dibentuk kepengurusan himpunan alumni pondok pesantren sa’adatuddarein kabupaten Muaro Jambi, Dalam kesempatan ini terpilih sebagai Ketua Bustomi Asal Sakean yang saat ini juga menjabat sebagai Kapala desa Sakean, Wakil M Hanan Asal Desa Kedemangan yang saat ini menjabat sebagai Kasi Informasi Dinas Kominfo Muaro Jambi, Sekretaris Zubandi Asal Desa Senaung yang saat ini menjabat sebagai Kasi Pendidikan Kemenag Muaro Jambi Dan Bendahara Zainuri Asal Desa Teluk Jambu yang juga pernah sebagai Sekdes Desa Teluk Jambu.

Kategori Muaro Jambi

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.