Bupati Masnah Ikut Latihan Menembak Bersama Personil Polres Muarojambi

Penulis : Muammar
Editor : DoRa

Masnah latihan menembak

INFOJAMBI.COM — Dalam kegiatan latihan menembak di lapangan Polres Muarojambi, Bupati Muarojambi, Hj Masnah Busyroh ikut dalam latihan bersama personil Polres Muarojambi. Masnah mengaku senang bisa ikut latihan menembak ini.

“Alhamdulillah hari ini kita mencoba lapangan tembak baru di Polres Muarojambi. Nanti kita juga akan lengkapi fasilitas di lapangan ini, agar semuanya bisa latihan di sini,” kata Masnah, Rabu (21/11/2018).


Lebih lanjut, saat ditanya bagaimana rasa saat melakukan menembak itu, Kata Masnah, itu satu tantangan yang luar biasa dan mengasikan untuk dirinya. “Meski ini satu tantangan bagi saya, tapi ini sangat mengasikan sekali dan luar biasa. Mudah-mudahan kedepannya kita juga bisa undang Perbakin untuk latihan di lapangan baru ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Muarojambi, AKBP Mardiono juga menyampaikan bahwa latihan menembak ini untuk meningkatkan kemampuan personil dalam menjalankan tugas dilapangan. “Ini agar para personil bisa profesional dalam bertugas dilapangan. Jadi, tidak hanya melakukan operasi saja, melainkan juga dilakukan latihan menembak,” ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres, latihan menembak ini pun akan dilakukan selama empat hari kedepan. Kemudian, latihan ini juga tidak hanya dilakukan oleh anggota Polres, tapi juga dari dilakukan dari anggota Polsek di wilayah Muarojambi.

“Latihan ini menggunakan bermacam jenis senjata. Mulai dari senjata laras pendek jenis HS Kaliber 99 dan SNW Kaliber 38, dengan jarak 15 meter. Selanjutnya, senjata laras panjang jenis SS1 dan V2 Sabhara, dengan jarak 75 meter,” tuturnya.

Sementara, lapangan tembak yang ada di Polres Muarojambi ini adalah lapangan tembak yang pertama di tingkatan polres-polres lainnya.

“Untuk kepolisian di Provinsi Jamb ini kan, yang punya lapangan tembak hanya di SPN dan Kompi Brimob. Nah, untuk tingkatan polres-polres di Jambi ini, baru di Polres Muarojambi yang memiliki lapangan tembak sendiri,” imbuhnya. ***

Kategori Muaro Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.