Bupati Masnah Serahkan Bantuan Beasiswa

Penulis : Muammar | Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro menandatangani nota kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dengan Badan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Cabang Jambi dan Politeknik Kesehatan Jambi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Acara berlangsung di Ruang Nang Lang Kantor Bupati Muaro Jambi, Kamis (10/6/2021). Kerjasama ini bertujuan untuk memberi perlindungan kesehatan dan hak kepada masyarakat, terutama pekerja, baik ASN, swasta maupun pedagang kaki lima.

Hadir dalam kegiatan ini, Direktur Politeknik Kesehatan Jambi Rusmimpong, Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi, Asisten III Junaidi, Kepala OPD dan undangan lain.

Penandatanganan nota kesepakatan ini merupakan upaya Pemkab Muaro Jambi untuk membangun dan menjamin kesehatan masyarakat. Bupati memerintahkan para kepala OPD agar bekerjasama untuk ditindaklanjuti.

“Saya harap semua kepala OPD menindaklanjuti MoU ini. Ini sangat membantu masyarakat, juga pegawai honor di kantor masing-masing. Tolong didata, tahun depan kalau memungkinkan daftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan,” kata Masnah.

Dalam kegiatan ini Masnah juga memberikan bantuan beasiswa kepada tiga orang siswa. Penerima beasiswa ini orangtuanya korban kecelakaan kerja.

“Bantuan beasiswanya berbeda-beda, mulai dari Rp 76,5 juta, Rp 79,5 juta dan Rp 82,5 juta dari BPJS Ketenagakerjaan,” jelasnya.

Masnah berharap dengan kerja sama Pemkab Muaro Jambi dengan Politeknik Kesehatan Jambi Kementerian Kesehatan RI, dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi dapat membantu dan meringankan beban masyarakat.

“Saya tekankan kepada seluruh tenaga kerja perusahaan dan tenaga kontrak pemda, agar mengikutsertakan para pegawainya,” kata Masnah.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi, Suprayitno berharap kerja sama ini bermanfaat untuk perlindungan masyarakat yang ditinggal oleh kepala keluarganya.

Direktur Politeknik Jambi, Rusmin menyatakan siap bekerja sama dengan Pemda Muaro Jambi, baik yang ingin kuliah di Politeknik Jambi maupun peningkatan kapasitas SDM tenaga nakes atau tenaga lingkungan. ***

Kategori Muaro Jambi

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.