Minggu, 20 Januari 2019 | 18:48

Bupati Merangin Bakal Membuat Kampung Lansia

Penulis : Teguh
Editor : M Asrori S

Peringatan hari ibu di Merangin.

INFOJAMBI.COM – Para kaum laki-laki diminta untuk lebih memperhatikan ibu-ibu. Begitu juga kepada anak, agar lebih menyayangi ibunya yang telah melahirkan dan setulus hati manyanyangi serta membesarkannya.

Perasaan hati itu diungkapkan Bupati Merangin, H Al Haris, dalam acara peringatan Hari Ibu ke-90 yang berlangsung meriah di aula utama Kantor Bupati Merangin. Selasa (18/12/2018).

“Saya berencana akan membuat Kampung Lansia. Di kampung lansia itu para orang tua akan lebih fokus beribadah dan tidak akan terganggu dengan kenakalan cucu, jika hidup ikut dengan anak,” ujar Bupati Al Haris.

Dikatakan Bupati, saat ini ada sekitar 800 orang lansia yang membutuhkan tempat, untuk fokus beribadah mendekatkan diri kepada Allah SWT. Untuk itu, Kampung Lansia harus secepatnya diwujudkan.

Pada peringatan hari ibu yang dihadiri Wabup Merangin H Mashuri itu. Bbupati menegaskan, seorang bapak jangan terlalu mudah untuk menceraikan istrinya.

Kasihan sang istri, setelah sudah berumur diterlantarkan begitu saja. Apalagi jika istrinya seorang ibu rumah tangga, tentu kehidupannya jadi hancur dan kehilangan arah.

Diakui bupati, sekarang ini sudah banyak seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menggugat cerai istrinya. Bupati minta kepada para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk tidak mudah memberikan izin cerai.

Kita harus semaksimal mungkin menurunkan angka perceraian. Jika ada PNS yang akan bercerai, usahakan bagaimana mereka bisa rujuk kembali. Bukankah awal menikah dulu saling mencintai dan manyayangi,” kata Bupati mengingatkan.

Sementara itu Ketua Penasehat GOW Merangin, Hj Hesti Haris, menegaskan, melalui peringatan Hari Ibu ke-90, diharapkan dapat mendorong peningkatan peran serta kemitraan antara perempuan dan laki-laki. Peran itu dalam melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa untuk mengisi kemerdekaan.

“Hal ini seiring dengan tema kita peringatan kali ini, Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa,” ujar Hj Hesti Haris.

Peringatan Hari Ibu ke-90 di Merangin digelar berbagai kegiatan, mulai dari seminar tentang peran perempuan, lomba kreasi memasang tengkuluk sampai kegiatan bhakti sosial.***


Kategori Wanita dan Keluarga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.