Bupati Merangin Hadiri Pelantikan Pengurus IUMKM

Pelantikan Pengurus DPD IUMKM Merangin ll foto : Teguh

BANGKO – Keberadaan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) assosiasi Industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (IUMKM) Indonesia, Kabupaten Merangin periode 2017-2020, resmi dikukuhkan sekaligus dilantik, akhir April lalu, di rumah dinas Bupati Merangin.

Pelantikan dipimpin Ketua DPP IUMKM Ny Hermawati Setio Riny. Pengurus DPD IUMKM yang dilantik itu, Ketua Saihu, wakil Helmi Sul Tohar, Sekretaris Dinal Hairi dan Bendahara Maryatis.

“Lembaga IUMKM didirikan untuk membantu Pemerintah dalam mengelola Koperasi usaha mikro kecil dan menengah.  IUMKM biasanya disebut ‘Aku Mandiri’ oleh para pengusaha,” ujar Ny Hermawati Setio Riny.

Bupati Merangin, H Al Haris, saat menghadiri itu, mengatakan, jika nanti target yang ingin dicapai dan potensi daerahnya siap, Pemkab Merangin akan berusaha untuk bersinergi dengan ‘Aku Mandiri’.

Bupati Merangin berharap, ‘Aku Mandiri’ bisa mendongkrak pangsa pasar produk home industri yang ada di Merangin.

“Kita punya banyak potensi, seperti Dodol Kulit Pisang yang pernah menjadi juara tingkat nasional dan aneka kerajinan warga lainnya,” jelas Bupati.

Diakui Bupati, ‘Aku Mandiri; sudah membimbing petani minyak kepayang dan petani kopi. Untuk kopi Merangin terbesar di Povinsi Jambi. Sekarang ini, bagimana pangsa pasar produk Merangin bisa menembus pasar luar, kata Al Haris.

“Saya berharap, dengan ‘Aku Mandiri; bisa membantu membuka pangsa pasar produk-produk Merangin. Saya juga sudah meminta pemerintahan desa memiliki BUMDes, untuk mendobrak perekonomian masyarakat. Nanti DPD IUMKM Merangin bisa bersinergi,” pinta Bupati. (infojambi.com)

Laporan : Teguh ll Editor : M Asrori

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.