Bupati Merangin Lepas Gerak Jalan Santai,

Reporter : Teguh
Editor : Wahyu Nugroho

Bupati Merangin H Al Haris (kanan) saat melepas gerak jalan (foto Humas)

INFOJAMBI.COM – Bupati Merangin H Al Haris, Jumat (26/10/2018), melepas gerak jalan santai start dari lapangan depan Kantor Bupati Merangin. Gerak jalan yang digelar dalam rangka memeriahkan hari lingkungan hidup sedunia itu, diikuti ratusan perserta.

“Disamping lingkungan kita harus bersih, hati dan jiwa raga kita juga harus bersih. Saya sangat mengapresiasi kegiatan gerak jalan santai memeriahkan hari lingkungan hidup sedunia ini,”ujar Bupati.

Setelah dilepas Bupati, para peserta gerak jalan santai itu bergerak menempuh rute ke jalur dua depan kantor Bupati. Tepat di depan kantor Kejari Merangin iring-iringan peserta itu, mutar ke jalur depan Mapolres Merangin.


Dari depan Mapolres Merangin barisan gerak jalan santai itu masuk ke Jalan IBRD menuju garis Finish di Laporatoriun Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Merangin.

Sementara itu Wakil Bupati (Wabup) H Mashuri yang juga ikut dalam barisan gerak jalan santai, begitu tiba digaris finish langsung menuju Laboratorium LH. Didampingi sejumlah pejabat, dimana Wabup meresmikan Laboratorium LH Merangin.

“Keberadaan Laboratorium LH ini sangat penting. Pada saat terjadi kasus pencemaran dan pengrusakan lingkungan di daerah, kita akan sangat membutuhkan peran Laboratorium LH ini,”ujar Wabup.

Di laboratorium itu lanjut Wabup, dilakukan pengujian kualitas lingkungan, untuk proses penangannya membutuhkan data kualitas lingkungan yang valid dan representatif, sehingga tingkat resiko dapat diminimalisir.***

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.