Sabtu, 23 Februari 2019 | 20:22

Bupati Merangin Subuh Berjemaah di Mensango

Penulis : Teguh
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Bupati Merangin H Al Haris diwakili Asisten II Setda Merangin H Arwan, Jumat (1/2/2019) melakukan Gerakan Subuh Berjemaah di Masjid Nifta Hul Jannah Desa Mensango Kecamatan Tabir Lintas.

Gerakan Subuh Berjemaah tersebut, diikuti para pejabat di jajaran Pemkab Merangin, para santri dan ratusan jemaah lainnya. ‘’Inilah tujuan Bapak Bupati kita, untuk memakmurkan masjid,’’ujar H Arawan.

Hal ini terbukti dari jemaah yang hadir sangat membludak memadati masjid. Gerakan Subuh Berjemaah tersebut tegas Asisten II Setda Merangin, harus terus dilakukan dari masjid satu ke masjid lainnya.

‘’Bapak Bupati ingin seluruh masjid setiap Subuh-nya, membludak dikunjungi jemaah untuk bersama-sama Shalat Subuh Berjemaah memuliakan masjid. Jangan biarkan masjid kosong tanpa jemaah pada setiap shalat lima waktunya,’’harap H Arwan.

Pada kesempatan itu H Arwan juga mengajak jemaah untuk mendukung program-program kerja bupati lainnya yaitu, unggul dibidang pertanian dan pariwisata. H Arwan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan perkarangan.

Lahan perkarangan yang kosong bisa ditanami berbagai sayuran dan tanaman bumbu-bumbuan, sehingga bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jemaah juga dianjurkan membayar zakat yang berpenghasilan lebih dari Rp 3,5 juta.

Sementara itu Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri bersama ibu dan rombongan, kemarin (1/2) melakukan Gerakan Shubuh berjemaah di Masjid Al Muhajirin Desa Pinang Merah Kecamatan Pamenang.

Pada kesempatan itu, Wabup minta masyarakat untuk beramai-ramai memakmurkan dan memuliakan masjid. ‘’Setiap Shubuh masyarakat harus tergugah untuk bangun melakukan Sholat Berjemaah ke masjid-masjid terdekat,’’pinta Wabup.

Selain itu wabup juga minta kepada para guru untuk memulai proses belajar mengajar setiap harinya dengan  Jus Ama masuk sekolah dan biasakan membaca Al Quran masjid maupun di sekolah.***


Kategori Agama,Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.