Bupati Merangin Terima Sertifikat Aset Pemda

Penulis : Jefrizal || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Bupati Merangin Al Haris dan Wakil Bupati Merangin Mashuri bersama Kaban BPKAD, Kepala Inspektorad ikuti Rapat Koordinasi Tata Kelola Aset PT PLN (persero) dan Pemerintah Daerah Jambi di Hotel BW Luxury, Selasa (11/8/2020), pukul 09.00 WIB.

Acara yang juga di hadiri Pimpinan KPK RI Nurul Gufron, Irjen Kementerian ATR/BPN Sunrizal, dan Plt Dirut PLN, Guburnur Jambi, Kaplda Jambi, Danrem 042/Gapu serta Bupati dan Walikota se Provinsi Jambi.

Dimana selain mengikuti Rakor, Bupati Merangin juga menerima sertifikat Tanah Pemda yang langsung di serahkan oleh Kakanwil BPN Jambi Beni Hermawan, dimana ada 28 Sertifikat Tanah milik Pemda Merangin yang sudah di sertifikatkan.

Bupati Merangin Al Haris usai mengikuti rakor dan penerimaan sertifikat tanah pemda, mengatakan jika Pemerintah Kabupaten Merangin sangat konsen terkait Aset-aset Daerah yang cukup banyak jumlahnya.

“Ada sebagian aset kita belum terdata atau belum tersetifikasi, datanya ada namun belum di sertifikasi oleh pemerintah daerah.Untuk itu saya dengan BPN sudah membuat langkah-langkah program kerja kedepan kami fokuskan mendata dan membuat sertifikasi dari pada aset-aset daerah,” ucap Al Haris.

Selain itu Bupati juga mengatakan jika Pemerintah Kabupaten Merangin sedang memfokuskan mencari data awal aset Pemerintah Kabupaten Merangin.Karena daerah Kabupaten Merangin termasuk Kabupaten tertua di Jambi sehingga banyak aset-aset tahun tujuh puluhan yang memang susah menemukannya.

“Oleh BPK kami diminta serius membentuk tim untuk mengejar ini semua, agar aset-aset Daerah di Desa, kecamatan di kota bisa terakomodir terdata dan juga bisa dapat di sertifikasi dengan baik,” pungkasnya.***

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.