Bupati Merangin Tinjau Pos Pemantauan Batas Merangin – Bungo

Penulis : Jefrizal || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Bupati Merangin Al Haris terus berupaya menekan penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di Kabupaten Merangin.

Kali ini Bupati Merangin kembali meninjau pos pemantauan bagi warga yang ingin masuk ke Kabupaten Merangin di wilayah Kecamatan Tabir, Senin (6/4/2020), pukul 21.00 WIB.

Selain melihat para petugas, Bupati Merangin Al Haris juga mengecek kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) dan perlengkapan lainya yang digunakan para petugas di pos pantau.

Masih kurangnya APD yang digunakan tim medis di pos pantau membuat Bupati Merangin memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan untuk menambahkan perlengkapan bagi petugas di pos pantau di Kecamatan Tabir.

Bupati Merangin menilai warga yang masuk ke Kabupaten Merangin kian bertambah seiring dengan penyebaran wabah virus corona, oleh sebab itu petugas pos pantau ini adalah garda terdepan untuk menyaring warga yang masuk ke Kabupaten Merangin.

“Kita tau warga Kabupaten Merangin yang bekerja atau sekolah di luar Kabupaten Merangin banyak yang pulang ke Kabupaten Merangin dan itu harus kita periksa, apalagi keluar dari zona merah penyebaran virus corona,” ucap Al Haris.

Bupati Merangin juga mengatakan, jika warga yang datang dari zona merah penyebaran virus corona dan tinggal di Kabupaten Merangin wajib melakukan karantina mandiri jika mereka datang dalam keadaan sehat, namun jika datang dalam keadaan sakit, wajib di isolasi di tempat yang telah di sediakan tim gugus tugas Kabupaten Merangin.

“Kita kan tidak tau, apakah mereka terpapar masuk ke Kabupaten Merangin ini, oleh sebab itu saat mereka ingin masuk harus di cek dulu di perbatasan, suhu badannya normal atau tidak dan mereka tinggal dimana agar tim bisa memantau mereka setiap saat,” pungkasnya.***

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.