Bupati Muarojambi : BUMDes Ujung Tombak Pembangunan Desa

Penulis : Muammar
Editor : DoRa

INFOJAMBI.COM — Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) memiliki peran penting dalam mendukung program pembangunan. Hal tersebut disampaikan Bupati Muarojambi melalui Asisten III Setda Muarojambi, Junaidi, dalam rakor bersama dinas pemberdayaan masyarakat dan pemerintah desa dan BPJS Ketenagakerjaan, Senin (15/10/2018).

Junaidi mengatakan, BUMDes menjadi moto dalam upaya pendapatan desa. Untuk itu, peran serta kepala desa sangat penting dalam menjaga BUMDes, karena kepala desa menjadi badan pengawas.

“BUMDes yang telah menghasilkan perlu BPJS ketenagakerjaan. Seluruhnya pakai jaminan BPJS ketenagakerjaan,” ujarnya.

Lebih lanjut Junaidi mengharapkan kegiatan lain di desa lebih ditingkatkan dalam menggali potensi baru yang ada di desa. Hal itu berimbas dalam mendatangkan keuntungan atau hasil bagi desa.

“BUMDes sebagai ujung tombak pelaksanaan pembangunan desa. Apalagi jika di desa SDA dan ekonominya sudah berkembang. BUMDes harus punya orang yang intreplaner karena bisa melihat peluang,” tukasnya.

Plt Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan dan Anak Muarojambi, Zarkasi dalam rapat koordinasi BPJS Ketenagakerjaan dengan seluruh BUMDes mengatakan semua perusahaan di Muarojambi harus menjamin karyawannya dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara itu, Sulistiyarto dari BPJS Ketenagakerjaan menjelaskan, sosialisasi ini dilakukan untuk mendorong masyarakat, perusahaan dan Pemkab Muarojambi bersinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan.

“Perusahaan yang ada di Muaro diharap memberi jaminan pada pekerjanya melalui BPJS ketenagakerjaan. Harapan kami Pemkab Muarojambi juga turut bersinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan,” pungkasnya. ***

Kategori Muaro Jambi

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.