Kamis, 25 Mei 2017 | 19:23

Bupati Pantau Natal, Wabup Hadiri Maulid

BANGKO — Bupati Merangin, H Al Haris, bersama Kapolres AKBP Aman Guntoro dan Dandim 0420/Sarko Letkol Inf I Nyoman Yudhanha Dewata Putra, memantau perayaan natal di sejumlah gereja.

Rombongan Bupati meninjau ke Gereja Kristen Protestan, di Sungaimas. Dihadapan ratusan jamaat, Haris mengucapkan selamat natal dan tahun baru 2017.

Bupati juga menyerahkan bingkisan berupa sertifikat tanah gereja pada pengurus gereja. Haris berharap sertifikat itu memberi manfaat.

Selanjutnya Bupati berkunjung ke Gereja Katolik, di kawasan IBRD. Di sebuah gedung di samping gereja, dihadapan jamaat anak-anak dan para ibu Haris mengucapkan selamat natal dan tahun baru.

“Pada peringaan natal ini semoga keberkahan selalu bersama kita. Keluarga bahagia sejahtera dan anak-anak senantiasa diberi Tuhan kesehatan serta kepintaran,” harap Bupati.

Bupati bersyukur perayaan natal di sejumlah gereja tahun ini berjalan aman dan lancar.

Sementara itu, pada hari yang sama, Wakil Bupati (Wabup) Merangin, HA Khafid Moein menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW, di Pondok Pesantren Modern Rahmatan Lilalamin, di Desa Kungkai, Bangko.

Pada acara yang dihadiri ratusan jemaah itu, Wabup merasa bersyukur atas berdirinya Ponpes Modern Rahmatan Lilalamin. Meskipun baru 1,8 tahun, perkembangan pondok ini luar biasa.

Bangunan ponpes itu berdiri megah dan modern. Wabup yakin ponpes ini lebih maju dan berkembang. Syaratnya, dikelola serius oleh para pengajar berpengalaman.

Jumlah santri ponpes itu mencapai 200 orang. Kehadiran ponpes ini menambah jumlah pesantren di Merangin. Sekarang jumlahnya ada 41 pesantren.

Pimpinan Ponpes Modern Rahmatan Lilalamin, Ustadz Lazuardi, minta Pemkab Merangin memberikan benih ikan untuk ditabur di kolam milik ponpes itu.

Permintaan Ustadz Lazuardi langsung direspon oleh Khafid. Dia minta pimpinan ponpes itu membuat proposal permintaan bantuan benih ikan.

Ustadz Maulana Awalufin tampil sebagai penceramah, pada acara yang dihadiri Kasdim 0420/Sarko Wahid, Kabag Kesra Yusuf Basri, Kamenag Merangin diwakili Kasi Haji Hanizar ini. (infojambi.com)

Laporan : Teguh || Editor : Doddi Irawan

Kategori Agama

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.