Bupati : Pedagang Jangan Ambil Untung Berlebihan

Penulis : Teguh
Editor : Wahyu Nugroho

Bupati Merangin H Al Haris (2 kiri) tengah melakukan sidak dipasar tradisional di Bangko (foto Teguh)

INFOJAMBI.COM – Para pedagang sembilan kebutuhan pokok (Sembako) pasar-pasar dalam Kabupaten Merangin, jangan terlalu berlebihan dalam mengambil untung, jelang datangnya Natal dan Tahun Baru 2019.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris Kamis (20/12/2018) saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) harga Sembako di Pasar Baru dan Pasar Bawah Bangko.

“Jadi dari hasil sidak ini, ada sebagian sembako harganya mengalami kenaikan dan ada yang mengalami penurunan. Kenaikan dan penurunan itu masih dalam batas kewajaran, “terang Bupati.

Bagaimana jika sehari sebelum Natal harga Sembako melonjak? Bupati menegaskan, jika hal itu terjadi nanti Bulog siap menggelar operasi pasar di sejumlah pasar dalam Kabupaten Merangin.

Di Bulog lanjut bupati, stok untuk beras, minyak tanah, gula dan sejumlah Sembako lainnya dalam keadaan cukup. Persediaan Sembako itu siap didistribuskan ke pasar, jika terjadi lonjakan harga.

Pada sidak pasar tersebut, bupati juga mengontrol peredaran beras lokal di kawasan Pasar Baru Bangko. Beras lokal tersebut cukup mendominasi bursa pasar beras di sejumlah pasar dalam Kabupaten Merangin. ***

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.