Bupati Romi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid

PENULIS : RUSTAM HASANUDDIN
EDITOR : DODDI IRAWAN

INFOJAMBI.COM – Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Romi Hariyanto meletakkan batu pertama, pembangunan mesjid baitul muslim, di S-K Empat, Dusun Tanjung Sari, Kecamatan Dendang. Di kawasan ini nanti dibangun pondok pesantren Rabu (28/8/2019).

Pembangunan Masjid Baitul Muslim, di S-K Empat Dusun Tanjung Sari, Desa Sidomukti, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjabtim sudah dimulai.

Di lokasi pembangunan Masjid ini nanti akan dibangun pondok pesantren. Pesantren itu dibangun untuk menunjang program pemerintah daerah di bidang keagamaan.

Peletakan batu pertama Masjid Baitul Muslim juga dihadiri Kapolres Tanjabtim AKBP Agus Desri Sandi dan ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tanjabtim, Kyai Haji As’ad Arsyad Site.

Bupati Tanjabtim H. Romi Hariyanto mengungkapkan keinginannya melahirkan penghafal Alquran, minimal satu orang di setiap desa.

Romi yakin, dengan banyaknya penghafal alquran di kabupaten tanjung jabung timur, daerah ini akan diberkahi oleh Allah SWT. Masyarakat Tanjabtim Insya Allah akan makmur kedepannya.

Nenurut Romi, Pemkab Tanjabtim bersama majelis ulama indonesia, juga telah membuat program memakmurkan mesjid di desa-desa. Tanjabtim akan melahirkan banyak ustadz dan ulama.

Perencanaan pembangunan pondok pesantren di kawasan mesjid Baitul Muslim sudah matang. Maket dan denah pondok pesantren yang akan dibangun sudah disiapkan.

Penduduk Kabupaten Tanjabtim mayoritas pemeluk agama Islam. Selama ini masyarakat tanjung jabung timur memang dikenal sangat agamis dan fanatik terhadap Islam.

Kategori Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.