Bupati Romi Minta Petrochina Bangun Jalan Mendahara – Geragai

Penulis : Willy || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Saat serah terima program tanggungjawab sosial (CSR) SKK Migas – Petrochina International Jabung kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, di Geragai, Selasa (3/3/2020) pagi, Bupati Romi Hariyanto meminta agar CSR juga mengakomodir pembangunan fisik.

Romi meminta agar ruas jalan utama Kecamatan Mendahara – Kecamatan Geragai bisa ditangani oleh Petrochina, pasalnya, keuangan daerah saat ini cukup terbebani dengan banyaknya ruas jalan yang harus ditangani.

Sementara CSR, belakangan hanya berfokus pada urusan pemberdayaan masyarakat. Padahal, kata Romi, urusan pemberdayaan relatif masih bisa ditangani oleh APBD.

“Karena itu kita minta agar SKK migas melalaui Petro bisa berkomitmen menyelesaikan pembangunan ruas jalan Mendahara – Geragai yang saat ini sebagian besar masih belum rigid beton,” harap Romi.

Romi bahkan menyampaikan bahwa ia siap bersurat ke presiden jika hal itu diperlukan. “Intinya kita minta MoU lah yang spesifik terkait pembangunan ruas jalan itu, sebagaimana kita tahu, ruas itu sangat vital sebagai sarana utama sebagian besar masyarakat kita,” jelasnya usai acara.

Menanggapi permintaan MoU khusus itu, Dancio Renato Bole, V.P Human Reseuces & Relations PetroChina Internasional. Ltd, menegaskan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti segera.

“Untuk MoU khusus akan kita siapkan bersama SKK migas, untuk pengembangan jalan kedepan,” ucap Dancio.

Saat menghadiri acara tadi, Romi sengaja datang bersama sejumlah anggota DPRD Tanjabtim. Tampak hadir pula kepala SKK Migas Tanjabtim Adiyanto A Handoyo.

Untuk diketahui, tahun ini SKK Migas – Petrochina sedang membangun tiga kilometer rigid beton jalan Mendahara – Geragai. Sedangkan panjang ruas itu sekitar 46 KM. ***

Kategori Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.