Kamis, 23 Mei 2019 | 00:10

Bupati Romi Minta Warga Pemukiman Padat, Lebih Waspada

PENULIS : RUSTAM
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Pasca dua musibah kebakaran yang terjadi dalam waktu yang hampir bersamaan, secara khusus Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Romi Hariyanto mengingatkan warganya untuk lebih waspada bahaya kebakaran. Terutama daerah pemukiman padat perumahan seperti Nipah Panjang, Mendahara, Kampunglaut dan Simburnaik.
Apalagi di bulan Ramadan, biasanya kegiatan memasak khususnya persiapan sahur dilakukan hampir di setiap keluarga. Kehati-hatian menjadi sangat penting agar musibah kebakaran tidak kembali terjadi. Karena itu Romi memerintahkan seluruh camat dan kepala desa untuk tak bosan-bosannya mengingatkan warganya melalui berbagai kesempatan.

“Usai tarawih misalnya, jangan bosan ingatkan warga untuk lebih hati-hati. Begitu pula kesiapan tim penanggulangan bencana di masing-masing wilayah agar lebih intensif memastikan kelaikan peralatan atau prosedur penanganan sebagaimana yang sudah diajarkan. Hal ini penting, demi kenyamanan seluruh warga menjalankan ibadah di bulan suci ini,” kata Romi di Muarasabak usai safari Ramadan di Desa Alang-alang Kecamatan Muara Sabak Timur, Kamis (16/5/2019) malam.

Romi mengingatkan hal itu karena memang sebagian besar wilayah yang ia sebutkan itu, bangunan perumahan warganya masih didominasi rumah kayu yang saling berdempetan. “Apalagi cuaca akhir – akhir ini cenderung lebih terik. Bukan hanya kebakaran pemukiman yang kita khawatirkan, termasuk juga kebakaran hutan dan lahan, makanya kami minta juga potensi ini diwaspadai,” tutup Romi.***

Kategori Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.