Bupati Safrial Hadiri Paripurna Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi

Penulis : Alfatih || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Bupati Tanjung Jabung Barat, H Safrial MS menghadiri rapat paripurna kedua yang mengagendakan penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Tanjung Jabung Barat, atas ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2019 yang disampaikan, Senin (20/7/2020).

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Mulyani Siregar, diikut Wakil Ketua DPRD H Muh Sjafril Simamora, Ahmad Jahfar, 24 anggota dewan, sekretaris daerah, asisten, staf ahli, kepala OPD dan para kabag.

Dalam Pemandangan umum Fraksi PDIP, Satria Tubagus setuju ranperda itu dibawa ke tahap pembahasan selanjutnya. Selain mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap Opini WTP dari BPK Provinsi Jambi, PDI P menyarankan mengoptimalkan PAD serta belanja daerah di bidang pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan demi kepentingan masyarakat.

Fraksi Golkar melalui Hariri mengatakan, pada prinsipnya Golkar setuju atas ranperda tersebut dibawa ke tahap selanjutnya. Ada beberapa hal yang menjadi perhatian, diantaranya WTP.

Fraksi Golkar berharap kedepan WTP dipertahankan. Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) harus sesuai potensi yang ada. Kegiatan pembangunan harus terkontrol baik, sehingga masyarakat merasakan dampak pembangunan.

Melalui Muhammad Zaki, Fraksi PKB menyatakan WTP yang diraih membuat bangga. Dia berharap hal-hal kecil yang menjadi catatan BPK Jambi segera ditindak lanjuti, agar WTP dapat dipertahankan.

Fraksi PAN melalui Nova Anggun Sari menyetujui pembahasan selanjutnya. Dengan diperolehnya WTP, Fraksi PAN mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Pemkab Tanjab Barat.

Kabupaten Tanjab Barat diharap semakin maju dan sejahtera serta belanja untuk kepentingan masyarakat harus didahulukan, terutama bidang pendidikan dan kesehatan serta pembangunan dikontrol dengan baik sehingga tidak terjadi polemik di masyarakat.

Sutejo dari Partai Gerindra memberi saran dengan masih bergantungnya bantuan dana hasil dari pusat diharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dapat memanfaatkan sumberdaya asli daerah, terutama pariwisata.

Fraksi Tanjung Jabung Barat Bersatu melalui Mariatul Kiftiah menyarankan BUMD semisal Bank Tanggo Rajo dan PDAM harus dapat ditingkatkan sehingga Pendapatan Asli Daerah meningkat.

Fraksi NasdemPPP melalui Rayon Nainggolan mengatakan mengapresiasi dan menyetujui ranperda pertanggungjawaban APBD 2019 untuk dibahas di tingkat selanjutnya. ***

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.