Bupati Safrial Lepas 34 Calon Mahasiswa BUD Akamigas Cepu

Penulis : Alfatih || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, H Safrial MS melepas 34 putra putri daerah calon mahasiswa jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD) politeknik energi dan sumber daya mineral Akamigas Cepu, Blora. Jum’at (7/8/2020).

Kegiatan diselenggarakan di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjabbar, dihadiri Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kepala OPD lainnya, serta wali dari calon mahasiswa.

Dari seleksi BUD beberapa waktu lalu, 35 orang lulus. Satu peserta mengundurkan diri, sehingga hanya 34 calon mahasiswa yang diberangkatkan ke Akamigas Cepu.

Bupati Safrial mengaku bangga kepada putra-putri daerah Tanjabbar yang lulus seleksi dan akan menempuh pendidikan di Politeknik Energi dan Sumber Daya Mineral Akamigas Cepu, Blora.

Safrial menyatakan, pengembangan kualitas SDM merupakan salah satu prioritas disamping pembangunan bidang lainnya. Sebagai upaya peningkatan kualitas SDM, Pemkab Tanjabbar juga menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia.

“Harapan saya bisa menambah peluang bagi putra-putri daerah Tanjungjabung Barat untuk menempuh pendidikan lebih tinggi,” ujar Safrial.

Safrial berharap siapapun nanti pemimpin Tanjabbar kedepannya, dapat meneruskan program ini.

Safrial berpesan kepada para calon mahasiswa Akamigas Cepu agar memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, serta sungguh-sungguh belajar.

Salah satu perwakilan wali calon mahasiswa mengaku sangat terbantu dengan program beasiswa ini. Program ini sangat bermanfaat dalam pengembangan sumber daya manusia di Tanjungjabung Barat. ***

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.