Bupati Sarolangun Sebut Realisasi Belanja Covid-19 Baru Rp1 Miliar

Penulis : Rudi || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM РRealisasi belanja anggaran penanganan Covid-19 Kabupaten Sarolangun, hingga saat ini baru mencapai Rp1 Miliar lebih dari total anggaran yang disiapkan Pemda Sarolangun senilai Rp18 Miliar lebih.

“Sudah mencapai Rp1 Miliar untuk penanganan Covid19 per hari ini, tapi masalahnya dari total belanja itu ada yang belum sampai barangnya, karena pemesanannya sulit,” kata Cek Endra ketika dikonfirmasi awak media, Selasa (28/4/2020).

Cek Endra mengatakan, untuk hal tersebut kalau mau laporan parsial sudah ada. Apa yang sudah dapat, sudah bisa dilaporkan. Tapi, kalau untuk per anggaran keseluruhan belanja tahap awal belum, dari total anggaran sebesar Rp18 Miliar.

“Baru beras yang jelas sudah kita laksanakan dengan 310 ton itu sudah kita beli, APD sudah kita lengkapi, masker, alat disinfektan, termasuk juga perlengkapan rumah sakit sebagian sudah di belanjakan,” katanya.

Cek Endra menyebut, untuk pembagian belanja ini nanti ada dua sumber, pertama belanja dari rumah sakit umum yaitu karena dia punya anggaran sendiri sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), dan juga dari Dinas Kesehatan.

“Nanti hal ini bisa ditanyakan kembali, bagaiman realisasinya,” ujarnya.

Sebagai informasi, sebelumnya telah disampaikan oleh Pemda setempat bahwa Anggaran dana untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Sarolangun akhirnya meningkat jadi Rp18 miliar dari sebelumnya hanya Rp 4,7 miliar.

Anggaran itu berasal dari pemotongan perjalanan dinas setiap OPD dan perjalanan dinas DPRD Sarolangun sebesar 20 persen, yang sebelumnya hanya 5 persen serta dari dana tanggap darurat.

Selain itu, pihak Pemda juga menginginkan partisipasi dari pihak perusahaan yang ada di Kabupaten Sarolangun.***

Kategori Sarolangun

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.