Bupati Sudah Layangkan Surat Teguran Pertama Ke PT DMP

INFOJAMBI.COM – PT Deli Muda Perkasa (DMP) yang berlokasi di wilayah Mersam hingga saat ini masih membandel. Menurut pengakuan warga setempat, mobil yang bernotase tinggi kerap sekali melintasi jalan milik pemda Batanghari. Sementara itu, belum lama ini, anggota DPRD Batanghari sudah melayangkan surat ke Bupati agar mengatasi permasalahan ini.

Menanggapi hal ini, Sekda Batanghari Bahtiar Sp, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, PT DMP sudah diberikan surat teguran pertama oleh Bupati. ” Iya, menanggapi surat dari dewan, terkait masalah PT DMP, pak Bupati sudah layangkan surat teguran pertama. Hingga saat ini belum ada tanggapan dari pihak perusahaan,” kata Sekda.

Ditegaskannya, jika surat teguran pertama tidak digubris oleh perusahaan, maka akan dilayangkan surat teguran kedua. “Kita tunggu beberapa minggu kedepan, jika tidak ada tanggapan maka akan dilayangkan surat teguran kedua. Tidak juga digubris kita layangkan surat teguran terakhir. Jika masih juga membangkang, pemda akan bekukan operasional perusahaan,” tegasnya.

Sekda mengaku, belum lama ini tim sudah turun kelokasi untuk mengecek jalan. Ternyata, memang benar adanya, jalan pemda banyak yang rusak sejak dilalui perusahaan. “Berbekal laporan warga, tim turun kelokasi. Dan ternyata memang benar, jalan milik pemda banyak yang rusak. Diduga rusaknya jalan akibat sering dilalui mobil over tonase arah ke perusahaan PT DMP,” jelasnya.

Sekda berharap agar pihak perusahaan profesional dalam mengatasi masalah dilapangan. “Jika perusahaan profesional, masyarakat tidak akan kecewa. Namun, kalau seperti ini terus siapa pun akan marah. Masalahnya, jalan tersebut merupakan jalan penghubung antar desa. Mudah mudahan setelah teguran pertama dilayangkan, pihak perusahaan mengerti dan bersedia memperbaiki jalan dan komitmen tidak akan menerima mobil over tonase,” tutupnya. (Raden Soehoer – Batanghari)

 

Kategori Batanghari

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.