Kamis, 23 Mei 2019 | 00:49

Bupati: Syafruddin Resmi Jabat Wakil Ketua

PENULIS : TEGUH
EDITOR : WAHYU NUGROHO

Bupati Merangin Al Haris memberikan ucapan selamat kepada Syafruddin sebagai wakil ketua DPRD Merangin sisa masa bhakti 2014-2019 (foto Teguh)

INFOJAMBI.COM – Bupati Merangin Al Haris sangat mengapresiasi dilantiknya Syafruddin, menjadi Wakil Ketua DPRD Merangin masa jabatan 2014-2019 pada rapat peripurna yang berlangsung Selasa (14/5/2019), di Aula Utama Gedung Dewan.

Dikatakan bupati, pelantikan yang ditandai dengan sumpah janji wakil ketua DPRD Merangin sisa masa jabatan 2014-2019 itu sangat penting sekali, sebab banyak tugas yang sudah menanti.

“Pada Juni ini kita sudah membahas Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) dan pada Juli nanti sudah akan membahas rencana APBD 2020 dan agenda kerja lain pemerintah daerah bersama dewan,” ujar Bupati.

Dilantiknya Syafruddin tegas bupati, merupakan tambahan kekuatan tenaga kerja baru bagi Dewan, mengingat selama ini DPRD Merangin hanya memiliki satu wakil ketua, pasca ditinggal Isnedi.

Sementara itu Ketua DPRD Merangin Zaidan yang melantik Syafruddin menjadi wakil ketua DPRD Merangin mengatakan, pelantikan yang dilakukan sudah sesuai dengan prosedur dan aturan yang ada.

“Seharusnya memang yang melantik Gubernur Jambi, namun Gubernur telah memberi mandat kepada Ketua DPRD Merangin untuk melantiknya, sehingga pelantikan hari ini terjadi,” ujar Zaidan.

Dengan lengkapnya perangkat Dewan jelas H Zaidan, DPRD Merangin akan bekerja lebih mantap lagi. Unsur pimpinan sudah lengkap menjadi tiga, Ketua dan dua orang wakil ketua.

Ditanya tinggal berapa lama Syafruddin menduduki kursi wakil ketua DPRD Merangin? Zaidan menjawab, jabatan itu akan berakhir sampai dilantiknya anggota DPRD Merangin yang baru pada 28 Agustus 2019.***

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.