Bupati Syahirsah Hadiri HUT Pramuka Ke-57

Laporan Raden Soehoer

Bupati Syahirsah mengalungkan pita kepada salah seorang anggota pramuka, tanda kehormatan Pramuka (foto Raden Soehoer)

INFOJAMBI.COM – Dalam rangka HUT Pramuka ke 57, Kwarcab Pramuka Batanghari menggelar apel besar, dihalaman kantor Bupati Senin (24/9/2018). Pada apel tersebut, berbagai rangkaian kegiatan digelar.

Selaku ketua Mabicab Batanghari, Ir Syahirsah Sy saat membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional DR. Adhyaksa Dault, S.H, M.Si. mengatakan bahwa, Pramuka menjadi Rumah Kita Bersama.

“Dalam konteks Indonesia, gerakan pramuka menjadi “rumah kita bersama”, dan itulah harapan bangsa ini kepada Gerakan Pramuka. Sekat-sekat kamar telah diisi oleh partai politik, dan kamar lainnya telah diisi dengan suku-suku yang ada di Indonesia dan golongan atau kelompok lainnya. Untuk itulah, Hari Pramuka ke 57 sekarang ini kita mengangkat tema, “Pramuka Perekat NKRI”,” kata Syahirsah.

Gerakan pramuka telah mencapai usia 57 tahun, jelas merupakan waktu yang tidak pendek untuk membuktikan bahwa gerakan ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak calon pemimpin bangsa Indonesia.”Sampai saat ini semangat itu tidak pernah pudar dan tidak boleh pudar. Kami selalu memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia,” tegas Syahirsah.

Ditambahkannya, untuk itu saya mengimbau kepada publik secara luas khususnya kepada orangtua dan guru, agar tidak ragu-ragu untuk memberikan kesempatan sekaligus dukungan kepada putra-putrinya untuk mengikuti kegiatan kepramukaaan di gugus depan masing-masing.

“Pembangunan karakter bangsa menjadi fokus bangsa kita kini dan kedepan. Pembangunan sumber daya manusia harus sejalan dengan pembangunan fisik, karena kunci keberhasilan bangsa terletak pada sumber daya manusia yang berkualitas,” tuturnya.

Apel besar HUT Pramuka ke 57 diikuti ratusan pelajar dan pengurus Kwarcab Pramuka Batanghari. Rangkaian kegiatan HUT Pramuka ke 57 selanjutnya di gelar perlombaan dan donor darah. ***

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Batanghari

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.