Bupati Tanjab Barat dan Kapolda Jambi Berikan Penghargaan kepada Relawan KMPA dan Bansos

INFOJAMBI.COM — Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat bersama Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmat Wibowo, SIK mengecek Embung Air Swadaya Masyarakat di Desa Muntialo, Kecamatab Betara, Kamis (4/3/2021) siang.

Kegiatan ini sekaligus silaturahmi dan tatap muka dengan Relawan KMPA Desa Muntialo serta peninjauan dan Kesiapan posko membumi sigap karhutla di Desa Muntialo, dilanjutkan dengan Peragaan Penggunaan Alat Pemadam Kebakaran.

Turut serta Ketua DPRD Prov Jambi, jajaran Forkopimda Prov Jambi dengan Forkopimda Tanjab Barat, Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, SIP.

Tampak juga PJU Polda Jambi, Kasiter Korem/042 Gapu Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan, Kalaksa BPBD Prov Jambi serta Stakeholders terkait.

Pada kesempatan ini Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat menyebutkan terkait pengendalian Karhutla pihaknya telah keluarkan surat edaran dan himbauan.

“Pemerintah mengucapkan terima kasih kepada Polres Tanjab Barat dikarenakan telah berusaha mengedukasi Pelaku pembakaran lahan dan perlahan mengubah mindset mereka sehingga semakin hari semakin menurun Karhutla,” ungkapnya.

Bupati menyebut persoalan Karhutla tidaklah dapat diselesaikan hanya individu atau hanya TNI Polri tetapi memerlukan seluruh Elemen dikarenakan hal ini masalah bersama dan bukan hal sepele.

“Pemda akan sinergi bekerja sama dengan Polri TNI dan Instansi terkait guna mencegah Kebakaran Lahan di Kab. Tanjab Barat,” kata Bupati.

Sementara, Kapolda Irjen Pol A. Rachmat Wibowo mengapresiasi Polres Tanjab Barat dalam mempersiapkan langkah cegah Karhutla dengan metode metode inovatif.

“Tetap bijak dalam menanggapi setiap laporan Karhutla sehingga dapat termonitor dan ditangani dengan baik,” ucap Kapolda.

Kapolda meminta agar Polres Tanjab Barat memberikan edukasi kepada setiap masyarakat terkait bahayanya membuka lahan dengan cara membakar.

Selalu menjaga Sinergrititas setiap Intansi sehingga dapat menghalau dan mencegah Karhutla di Kabupaten Tanjab Barat.

“Sehingga dengan adanya pengetahuan dimasyarakat dapat mengurangi dan mencegah kebakaran lahan di Kabupaten Tanjab Barat,” ujarnya.

Selanjutnya Kapolda dan Bupati menyerahan Penghargaan kepada Relawan KMPA dan pemberian Bantuan Sosial. ***

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.