Bupati Tanjab Barat dan Walikota Batam Perpanjang Nota Kesepakatan Bersama

INFOJAMBI.COM — Bupati Tanjung Jabung Barat h Safrial dan Walikota Batam Muhammad Rudi melaksanakan perpanjangan Nota Kesepakatan Bersama, terkait kerjasama antar daerah, Senin (22/7/2019), di Aula Gedung Pemerintah Kota Batam.

Penandatangan tersebut merupakan komitmen bersama untuk melanjutkan kerjasama yang sebelumnya telah disepakati pada tahun 2016.

Bupati Safrial menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya penandatanganan perpanjangan kesepakatan bersama.

Safrial berharap momen tersebut dapat meningkatkan jalinan silaturrahim dan komunikasi serta menjembatani perubahan potensi konflik antar daerah menjadi potensi pembangunan yang sifatnya saling menguntungkan.

“Tanjab barat dan Batam saat ini telah terhubung oleh jalur langsung penyeberangan KMP Satria Pratama melalui Pelabuhan Roro Kuala Tungkal. Ini merupakan keuntungan bagi perluasan perekonomian kedua belah pihak di bidang perdagangan, koperasi, UMKM, pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, sarana dan prasarana transportasi pariwisata, kebudayaan dan bidang lain sesuai dengan kebutuhan yang di pandang relevan,” ujarnya.

Dengan dihidupkannya kembali payung hukum kerjasama, Bupati Safrial menghimbau seluruh OPD masing-masing pihak agar aktif berkomunikasi dan berkoordinasi satu sama lain agar kerjasama bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Saling komunikasi ini salah satu kunci kebertahanan sebuah kerjasama. Jangan gara-gara kurangnya komunikasi dan koordinasi antar opd terkait, momen ini jadi momen yang terakhir bagi kita semua”, tegasnya.

Walikota Batam Muhammad Rudi menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kerjasama baik dengan pemerintah kabupaten (pemkab) tanjung jabung barat maupun pemkab kerinci yang juga hadir dan ikut menandatangani kesepakatan bersama tersebut.

Rudi berharap kedepannya sinergitas semua pihak dapat lebih di tingkatkan demi kemajuan bersama. ***

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.