Bupati Tanjabbar Hadiri Raker ADPM di Bali

BALI — Bupati Tanjung Jabung Barat, DR Ir H Safrial MS, semakin serius mewujudkan keakuntabilitas migas di daerahnya. Safrial diundang mengikuti Rapat Kerja Nasional Asosiasi Daerah Pengahasil Migas (ADPM), di Denpasar Bali.

Rakor diikuti 58 kepala daerah kabupaten/kota penghasil migas se-Indonesia, dihadiri juga oleh Direktur BUMD, Ketua DPRD dan Kepala Dinas ESDM.

Rapat dibuka oleh Menteri Energi Prof DR Awang Farouq Ishak, dengan tema Optimalisasi Potensi Migas Daerah Untuk Memperkuat Ketahanan Energi Pendapatan Daerah dan Pendapatan Nasional, dilangsungkan di Aula Inna Grand Bali.

Panitia Sekjen ADPM, DR Acandra Tahar, menyampaikan, Rakor yang hanya dihadiri 58 Daerah Asosiasi Daerah Penghasil dari 68 Daerah di Indonesia, tujuannya, mencari solusi dalam Misi dan Visi Kepala Daerah Kabupaten/Kota untuk Transparansi dalam bagi hasil.

Kegiatan yang akan dilaksanakan hingga malam hari dengan kegiatan terdiri dari tiga panel, dengan nara sumber, Kementrian BUMN RI, PT Pertamina, PT Perusahaan Gas dan Negara. [infojambi.com]

Laporan : Raini

 

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.