Bupati Tanjabbar Minta Generasi Muda Semangat Berinovasi

Penulis : Jumalis
Editor : Dora

Bupati Tanjung Jabung Barat pimpin upacara Hari Pahlawan / foto : ist

INFOJAMBI.COM — Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Safrial MS memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan, di halaman Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Minggu (10/11/2019).

Membacakan sambutan Menteri Sosial, Safrial menyampaikan, peringatan Hari Pahlawan diharap dapat menumbuhkembangkan semangat juang warga negara Indonesia.

Warga negara Indonesia harus lebih menghargai perjuangan pahlawannya. Kemerdekaan bangsa Indonesia diraih dengan semangat juang dan pengorbanan mereka.

Sesuai tema, “Aku Pahlawan Masa Kini”, Safrial berharap generasi muda Indonesia lebih semangat berinovasi. Setiap warga bisa menjadi pahlawan dengan aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI.

“Bukan hanya mereka yang mengangkat senjata, kita juga bisa jadi pahlawan dengan menorehkan prestasi di berbagai bidang, memberi kemaslahatan bagi masyarakat, mengharumkan nama bangsa indonesia,” kata Safrial.

Selaku Bupati, Safrial mengingatkan, peringatan Hari Pahlawan bukan hanya seremonial, tapi harus diisi dengan berbagai aktivitas dan kegiatan yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan kepedulian terhadap sesama.

Seusai upacara, Bupati didampingi Wakil Bupati Amir Sakib menyerahkan paket sembako kepada lima isteri veteran.

Kegiatan dilanjutkan serentak di dua lokasi berbeda. Bupati dan Wakil Bupati mengikuti ziarah nasional, dipimpin oleh Dandim 0419, Letkol M. Arri Yudhistira, Taman Makam Pahlawan Yudha Satria, Pengabuan.

Pada waktu bersamaan dilaksanakan upacara pelarungan bunga di Sungai Pengabuan, tepatnya di Dermaga Syahbandar Kuala Tungkal. Upacara dipimpin oleh Wakapolres Tanjung Jabung Barat, dihadiri Sekda H. Agus Sanusi, dan pejabat pemkab. ***

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.