Bupati Tanjabbar Sambut Kedatangan Pangdam II/Swj

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI COM – Pangdam II / Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S. I. P., M. Hum beserta rombongan disambut hangat oleh Bupati Tanjabbarat, Dr Ir H Safrial, MS, didampingi Ketua Tp- PKK Tanjabbarat Ny.  Cici Halimah Safrial pada kegiatan silaturahmi di rumah jabatan Bupati pada Jum’at (1/11/2019).

Kepada Pangdam II/Sriwijaya dan tamu undangan, Safrial menyampaikan perbatasan dan luas Tanjung Jabung Barat yang terdiri dari 13 kecamatan, 20 kelurahan dan 114 desa dengan luas 5.375,16 kilometer persegi.

Bupati juga menyampaikan masyarakat terdiri dari berbagai culture etnis dan agama atau masyarakat yang yang heterogen.

“Semuanya hidup saling berdampingan dengan rasa kebersamaan yang tinggi, membentuk kehidupan masyarakat yang rukun dan saling menunjang dalam membina kehidupan sosial ekonomi serta pembangunan kemasyarakatan,” katanya.

Terkait penanganan pecegahan Karhutla,  Safrial mengatakan sinergi yang  luar biasa telah dibangun antara Pemda,  TNI, Polri, mandala agni, dunia usaha Dan media dalam hal pencegahan karhutla.

“Tanjabbarat sudah tidak terdapat titik api,  kalau pun ada asap itu hanya kiriman dari daerah lain yang terkena dampak dari kahutla,” ungkapnya

Di akhir sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pangdam II / Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S. I. P., M. Hum beserta jajaran serta kepada hadirin yang berkenan hadir dalam momen silaturahmi ini.

“Kami berharap kedepannya terjalin hubungan yang semakin bersinergi,” katanya.

Sementara Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S. I. P., M. Hum mengucapkan terimakasih atas sambutan yang sangat harmonis mulai ketika menginjakkan kaki di Jambi hingga di Tanjab Barat.

“silaturahmi dengan sambutan yang sungguh luar biasa ini merupakan kebanggaan tersendiri baginya, dan menandakan toleransi yang sangat tinggi,” tutur Pangdam

Pangdam juga menekankan pentingnya sinergi dan kerjasama antar semua pihak. Pangdam juga berharap kedepannya, kerjasama dan sinergi antar semua pihak dapat lebih ditingkatkan lagi.

” Kita harus tetap bersatu dan tidak boleh terpecah-pecah, sehingga suasana aman nyaman kondusif seperti sekarang dapat terjaga”. Pungkasnya

Selesai Silaturahmi di rumah dinas Bupati, Pangdam beserta rombongan melaksanakan sholat jum’at di Mesjid Agung Al – Istiqomah Kuala Tungkal, dan Pangdam berpesan kepada jemaah Sholat Jum’at agar tetap menjaga kerukunan hidup antar umat beragama dan bersama – sama bersinergi antara TNI , POLRI, Pemda dan Seluruh komponen masyarakat Tanjab Barat Demi menjaga Keutuhan NKRI.

Sebelumnya Pangdam juga memberikan pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Persit Kodim di Aula Makodim 0419/Tanjab jalan beringin Kelurahan Patunas Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat.

Turut mendampingi kegiatan kunjungan silaturahmi Pangdam II/Sriwijaya Mayjen Irwan, Danrem 042 Garuda Putih, Dandim 0419 Tanjung Jabung, Asops dan Aster Kasdam II/Swj, Kapendam II/Swj, Ketua Persit Koorcab Rem 042 PD II Sriwijaya, dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Instansi Vertikal,  BUMD/ BUMN,Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Tanjung Jabung Barat serta undangan lainya.(penremgapu)

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.