Bupati Tanjabbar Sidak Harga Sembako

Laporan Raini

Bupati Tanjabbar Dr. Ir. H. Safrial MS (tengah) saat berbincang dengan salah seorang pedagang (foto Raini)

INFOJAMBI.COM – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Dr. Ir. H. Safrial MS didampingi Asisten, Kepala OPD terkait melakukan sidak pasar dan beberapa gudang sembako disekitar kota Kuala Tungkal Selasa (05/06/2018).

Sidak yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tanjabbar ini dalam rangka mengantisipasi lonjakan harga sembako yang biasa terjadi menjelang hari raya idul fitri. Selain itu sidak juga dilakukan untuk meninjau ketersediaan kebutuhan bahan pokok.

Bupati dalam sidaknya berinteraksi langsung dengan para pedagang dipasar guna mengetahui kondisi harga sembako. Dalam wawancaranya usai sidak Bupati mengatakan kestabilan harga sembako sangat dipengaruhi oleh tercukupinya suply. “Karena kalau suplynya cukup atau berlebih harga akan turun, kalau harga turun berarti masyarakat juga tenang menjalankan ibadah puasa, “ujar Bupati.

Bupati berharap kepada dinas terkait untuk membuat jejaring dengan para suplier dalam rangka mengantisipasi kelangkaan atau kehabisan ketersediaan bahan pokok sehingga kenaikan harga dapat fiabtisipasi dan tidak terjadi lagi.

Terkait kondisi pasar, kedepannya Bupati tidak ingin ada pasar yang kondisinya kumuh, Bupati berharap pasar bisa lebih tertata lagi dan tidak ada lagi yang berjualan sampai ke badan jalan.

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Ekonomi dan Bisnis,Tanjung Jabung Barat

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.