Sabtu, 15 Desember 2018 | 23:39

Bupati Tanjabtim Apresiasi Beasiswa dari SKK Migas – PetroChina

Penulis : Willy
Editor : DoRa

INFOJAMBI.COM – SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd menyerahkan bantuan beasiswa kepada 91 mahasiswa dan 25 siswa Tanjung Jabung, di ruang pola Kantor Bupati Tanjabtim, Muarasabak.

Beasiswa tersebut diberikan kepada lima mahasiwa S2 dengan nominal masing-masing Rp 15 juta, 55 mahasiswa S1 masing-masing Rp 6 juta, mahasiswa yang sedang penyelesaian tugas akhir sebanyak 31 orang masing-masing Rp 4 juta dan kepada 25 siswa SMK Tanjabtim mssing – masing Rp 3,5 juta.

Field Manager PetroChina, Chandra Jaya, menyampaikan bahwa program dengan tema scholarship for better education ini, merupakan wujud kepedulian PetroChina terhadap upaya membantu pemerintah daerah memajukan pendidikan di Tanjabtim.

Dia berharap beasiswa yang disalurkan dapat dipergunakan dengan bijak dan tepat manfaat. Dikatakannya pula, PetroChina sangat berterima kasih kepada Universitas Jambi yang telah sudi menjadi mitra pelaksanaan program.

Seleksi penerima beasiswa ini melibatkan UNJA. Wakil Rektor III Profesor Abdul Aziz yang juga hadir menyampaikan banyak pesan kepada para penerima.

Menurutnya, bantuan beasiswa khusus bagi putra-putri Tanjabtim itu patut disyukuri sebagai berkah. Pasalnya, meski banyak sekali program beasiswa di luaran sana, namun kompetisinya sangat ketat karena biasanya terbuka secara online.

Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto yang diwakili Sekda Sapril dalam sambutannya menyatakan bahwa program beasiswa oleh PetroChina ini sangat membantu.

Utamanya di tengah keterbatasan kemampuan pembiayaan daerah yang juga berkewajiban meningkatkan kualitas SDM Tabjabtim sebagaimana visi Merakyat. Karena itu bupati sangat apresiasi komitmen PetroChina tersebut.

“Kami dan segenap masyarakat mengucapkan terima kasih, dan tentu berharap program seperti ini dapat diteruskan bahkan dilanjutkan di masa mendatang,” tutupnya. ***


Kategori Petrochina

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.