Bupati Tanjung Jabung Barat Tandatangani MoU dengan Gubernur Riau

Penulis : Alfatih | Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melakukan penandatanganan MoU (memorandum of Understanding) perjanjian kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Riau.

Naskah MoU ditandatangani langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, H Anwar Sadat bersama Gubernur Riau, H Syamsuar, di Balai Serindit Gedung Daerah Pekanbaru, Rabu (7/7/2021).

Selain itu dilakukan juga penandatanganan perjanjian kerja sama antara Kepala BKPSDM Tanjung Jabung Barat H R Gatot Suwarso dan Kepala BKD Provinsi Riau Ikhwan Ridwan.

Kerjasama dibangun menyangkut penilaian kompetensi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkab Tanjung Jabung Barat, salah satunya terkait pelaksanaan Uji Kompetensi/Assessment Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau setara eselon II di Tanjab Barat yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Bupati Tanjabbar, H Anwar Sadat, menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemprov Riau yang bersedia bekerja sama dengan Pemkab Tanjabbar dalam meningkatkan sinergitas dan integritas program Pemkab Tanjabbar dan Pemerintah Provinsi Riau dalam pembangunan daerah.

“Kerja sama ini diharapkan dapat berkembang luas pada berbagai bidang, mengingat wilayah Tanjab Barat berbatasan langsung dengan Kabupaten Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu Provinsi Riau,” ucap Bupati Anwar Sadat.

Anwar Sadat berharap kerja sama ini juga sebagai upaya bersama meningkatkan kesejahteraan rakyat dan peningkatan pelayanan publik di Kabupaten Tanjab Barat maupun Provinsi Riau.

“Mengoptimalkan pengelolaan potensi dan sumber daya manusia secara efektif, efisien serta meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik,” ujarnya.

Sementara, Gubernur Riau, Syamsuar menyambut baik gagasan awal adanya MoU tersebut. Kerja sama ini membawa angin baik dalam meningkatkan persaudaraan.

“Kami harapkan kerja sama ini dapat kita konsepkan, jangan hanya seremonial belaka, tapi ada eksisnya dalam membangun ekonomi secara bersama. Kegiatan sosial, budaya hingga memanfaatkan investor di dua daerah sehingga maju di masa datang,” tutupnya.

Turut hadir Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat, forkopimda Provinsi Riau, Sekda Tanjung Jabung Barat, Asisten 1 Pemprov Riau, Asisten 1 dan Asisten 3 Setda Tanjab Barat, Kepala BKPSDM dan Kepala Inspektorat Tanjab Barat, Kabag Tapem Pemprov Riau dan Bagian Kerjasama Setda Tanjab Barat. ***

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.