Bupati Tanjungjabung Barat Terima Penghargaan Dari BPS Pusat

Penulis : Alfatih || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, H Safrial MS menerima penghargaan atas partisipasi dalam sensus penduduk online dengan capaian response rate melebihi target dalam pelaksanaannya.

Penghargaan ditandatangi langsung oleh Kepala Badan Pusat statistik, Suhariyanto, diserahkan oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Tanjung Jabung Barat, di Ruang Rapat Bupati, Rabu (19/8/2020).

Turut mendampingi Bupati, Asisten III Jetter Simamora, Kepala Bappeda Firdaus Khatab, dan Badan Pusat Statistik Tajung Jabung Barat.

Kepala Badan Pusat Statistik Tanjung Jabung Barat, Wasi Riyanto, menyampaikan apresiasi atas partisipasi Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mensukseskan Sensus Online di Tanjab Barat.

Wasi berharap dukungan dan partisipasi Pemkab Tanjab Barat dalam proses pendataan atau sensus secara manual September mendatang dengan melibatkan camat, kepala desa, dan ketua RT.

“Berkat bantuan dan partisipasi aktif Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, hasil Sensus Penduduk Online di Tanjung Jabung Barat melampaui target yang ditetapkan BPS,” katanya.

Per 29 Mei 2020, tercatat 8.382 keluarga yang telah melakukan Sensus Penduduk Online. Angka ini melampaui 5.000 keluarga yang menjadi target BPS Tanjung Jabung Barat.

“Sensus Penduduk belum berakhir, akibat pandemi Covid-19 sensus penduduk yang direncanakan menggunakan metode wawancara dari rumah ke rumah mengalami perubahan metode menjadi Antar-Jemput Dokumen. Masyarakat yang belum melakukan pengisian Sensus Penduduk Online akan diberikan dokumen untuk diisi,” jelasnya.

“BPS Tanjung Jabung Barat berharap dukungan Pemerintah Tanjung Jabung Barat untuk menyukseskan SP 2020 dan menghasilkan data kependudukan yang berkualitas demi Indonesia Maju,” tambah Wasi Riyanto.

Bupati Safrial menyampaikan apresiasi atas kinerja Badan Pusat Statistik Tanjab Barat atas realisasi target Sensus Penduduk Online yang mencapai 8.382 Kepala Keluarga dari target 5.000 Kepala keluarga.

Terkait proses pendataan secara manual oleh BPS, Bupati mengaku sangat mendukung langkah tersebut. Bupati juga menyarankan BPS melibatkan peran para camat, kepala desa, RT, untuk mensukseskan pendataan warga yang belum terdata.

Hari yang sama, Bupati Tanjab Barat juga menterima penghargaan dari Panglima Komando Daerah militer II/Sriwijaya atas kerja sama dan dukungan dalam pelaksanaan tugas kodam II/Sriwijaya. Penghargaa diserahkan oleh Dandim 0419 Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto. ***

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.