Kamis, 23 Mei 2019 | 00:10

Bupati Warning ASN Batanghari, Masyarakat Jangan Dipersulit

PENULIS : RADEN SOEHOER
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.CIM – Bupati Batanghari Syahirsah Sy, dalam sambutannya pada upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ke 23 yang digelar dihalaman kantor bupati mengatakan. Ada tiga hal prinsip yang berubah secara drastis setelah diberlakukannya kebijakan desentralisasi dan otonomi daerah.           

Pertama, otonomi daerah secara nyata telah mendorong budaya demokrasi di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

Kedua otonomi daerah telah menumbuhkembangkan iklim kebebasan berkumpul, berserikat serta mengemukakan pikiran secara terbuka bagi seluruh masyarakat.

Ketiga dengan desentralisasi yang telah berjalan selama ini, maka berbagai kebijakan yang menyangkut kepentingan masyarakat, tidak lagi harus melalui proses panjang dan berbelit-belit. “Layani masyarakat dengan baik, jangan dipersulit,” kata Bupati.

Bupati menambahkan dalam pidato penyampaian amanat Menteri Dalam Negeri, Thahjo Kumolo.

Dalam amanatnya Mendagri disebutkan, Muara dari Pelaksanaan Otonomi Daerah adalah terwujudnya Kesejahteraan Masyarakat melalui Peningkatan Pelayanan, serta partisipasi aktif masyarakat. Disamping itu diharapkan Daerah mampu meningkatkan daya saing dengan memperhatikan prinsip demokrasi, pemerataan, keadilan, keistimewaan, kekhususan serta potensi keanekaragaman daerah.***

Kategori Batanghari

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.