Buru Napi Kabur, Ini Cara Polda Jambi…

AKBP Kuswahyudi Tresnadi

KOTAJAMBI – Proses pencarian empat narapidana Lapas Klas II/A Jambi yang melarikan diri, saat terjadi kerusuhan di dalam lapas, Rabu pekan lalu, masih terus dilakukan oleh aparat Polda Jambi.

Untuk mencari napi yang kabur, Kapolda Jambi, Brigjen Yazid Fanani, membentuk tim khusus. Untuk setiap napi yang kabur dibentuk satu tim.

“Tim khusus dibentuk. Satu napi, satu tim. Polda Jambi juga telah melakukan koordinasi dengan polda tetangga, untuk membawa keempat napi itu kembali ke Jambi,” kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, Senin siang.

Selain membentuk tim khusus, Polda Jambi juga  keempat napi tersebut dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Foto mereka disebar ke masyarakat dan polda-polda tetangga.

Menurut Kuswahyudi, kini anggota Polda Jambi masih berada di lapangan, mengejar para napi yang melarikan diri.

Keempat orang itu adalah Johan Hutasoit bin Hendri (35), Musbarni bin Abdullah (26), Hendri F Wiranata bin Nasril (23) dan Atep Rahman (38). Untuk Sarbani, Atep dan Hendrik merupakan napi dalam kasus narkotika.

Sedangkan Johan, statusnya titipan. Kasusnya masih dalam persidangan dan belum dijatuhi vonis. Dia ditangkap dalam kasus pencurian di Kotabaru, Kota Jambi.

Informasi yang diperoleh INFOJAMBI MEDIA menyebutkan, Johan sebelumnya ditahan di Padang, Sumatera Barat, dengan vonis hukuman mati. Dia terlibat kasus pembunuhan satu keluarga di Maninjau, Sumatera Barat. (infojambi.com/DD)

Laporan : Andra Rawas

 

Kategori Hukrim

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.