Buruh Asal Jambi Hebohkan Lelang Motor Listrik Bertanda Tangan Jokowi

Penulis : Andra Rawas || Editor : Doddi Irawan

Rumah M Nuh di Kampung Manggis. (foto : andra)

INFOJAMBI.COM — Lelang sepeda motor bertenaga listrik buatan anak bangsa Indonesia, mambuat heboh warga Jambi. Lelang yang ditayangkan di TVRI itu dimenangkan oleh seorang warga Kota Jambi.

Lelang dilakukan dalam acara Konser Berbagi Kasih bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona, yang di tayangkan di TVRI Pusat, Minggu (17/5/2020) malam.

Konser ini diadakan oleh MPR RI bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Konser itu dimenangkan oleh Muhammad Nuh, seorang laki-laki kelahiran Jambi, 19 Maret 1974. Dalam lelang sepeda motor listrik bermerk Gesits itu Nuh mengaku dirinya seorang pengusaha.

Nuh memenangkan lelang dengan harga tertinggi, 2,55 miliar rupiah. Harga motor ini menjadi tinggi lantaran di bodinya terdapat tanda tangan orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo.

Menangnya Nuh dalam lelang ini tak ayal membuat warga Kota Jambi heboh. Warga bertanya-tanya siapa sosok M Nuh yang berani merogoh kocek miliaran rupiah hanya untuk sepeda motor itu.

Belum lagi pertanyaan itu terjawab, tiba-tiba warga Jambi dihebohkan lagi dengan berita ditangkapnya M Nuh oleh pihak kepolisian. Nuh ditangkap lantaran belum membayar uang lelang itu.

Berita penangkapan itu pun viral. Tapi ternyata, menurut Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, Nuh bukannya ditangkap, tapi hanya diminta keterangan saja.

Setelah memberikan keterangan pada polisi, Nuh diperbolehkan pulang ke rumahnya, di RT 20 Kelurahan Sungaiasam, Kecamatan Pasarjambi, Kota Jambi, hari itu juga, Kamis (21/5/2020).

 

Pasca hebohnya kabar Nuh ditangkap, INFOJAMBI.COM menelusuri tempat tinggal Nuh. Sayangnya Nuh tidak ada di rumahnya ketika akan ditemui Kamis (21/5/2020) malam. Rumahnya terkunci rapat. Kosong.

Rumah Nuh berada persis di pinggir jalan. Rumah petak itu sangat sederhana. Sayangnya INFOJAMBI.COM tidak berhasil bertemu Nuh.

Meski sepi, rumah Nuh ramai dikunjungi warga. Mereka penasaran dan ingin tahu cerita Nuh sampai bisa memenangkan lelang sepeda motor bertanda tangan Presiden Jokowi itu.

Ketua RT 20 Sungaiasam, Ibrahim Hasan (foto : andra rawas)

Dalam penelusuran itu INFOJAMBI.COM bertemu dengan Ketua RT 20 Kelurahan Sungaiasam, Ibrahim Hasan. Ibrahim mengakui bahwa Nuh yang ramai diberitakan adalah warganya.

Namun begitu, menurut Ibrahim, Nuh bukanlah seorang pengusaha. Sehari-harinya dia bekerja sebagai buruh harian lepas.

Ibrahim juga memastikan foto Nuh yang beredar luas di masyarakat tersebut warganya. Nuh memang sejak kecil tinggal di rumah yang ditempatinya saat ini.

Ibrahim mengungkapkan, setelah ramai diberitakan ditangkap polisi, Kamis sore Nuh masih terlihat ada di rumahnya. Ibrahim tidak tahu dimana keberadaan Nuh sekarang. ***

Kategori Nasional

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.