Burung Seharga Rp.85 Juta

PENULIS : ANDRA RAWAS
EDITOR : DODDI IRAWAN

INFOJAMBI.COM — Seekor burung love bird ditawar dengan harga Rp.85 juta. Burung itu memilik suara berdurasi panjang dan warna menarik. Perawatannya yang tidak terlalu ribet, membuat sang pemilik tidak berniat menjual burung itu.

Dua ekor burung love bird atau lebih dikenal burung cinta, jenis pastel kuning (paskun) dan pastel hijau (pasjo), milik Hery Sanggra, warga Kelurahan Tambaksari, Jambi Selatan, Kota Jambi ini pernah ditawar 50 dan 85 juta rupiah.

Suara yang merdu dan panjang, serta sering memenangkan lomba, membuat Hery tidak mau menjual burung kesayangannya ini.

Burung love bird milik Hery ini juga memiliki keunikan tersendiri dan super aktif. Burung-burung ini diberi nama sangkakala dan nekat.

Burung ini awalnya dibeli Hery seharga 15 juta rupiah. Hery tidak mau menjual burung ini lantaran tawaran pembeli masih dianggapnya murah.

Keunikan suara kekeknya yang panjang, menarik perhatian juri saat lomba. Hery baru mau menjual burung ini kalau harganya di atas 100 juta rupiah.

Hery menjadi penghobi burung love bird sejak tahun 2014. Selain memiliki burung paruh bengkok, Hery juga punya penangkaran burung love bird.

Peternakan burung love bird milik Hery besarnya sekitar 1,5 X 3 meter, dengan tinggi dua meter.

Kandang ini bisa menampung belasan induk love bird, untuk mencari anakan yang memiliki suara kekek panjang sebagai burung lomba.

Dari belasan induk burung love bird peliharaan Hery, bisa menetaskan 20 – 25 ekor love bird yang sehat dan bagus setiap bulan.

Anak-anak love bird itu dijual Hery pada para pecinta burung. Dalam sebulan Hery bisa meraup keuntungan 5 – 10 juta rupiah. ***

Kategori Wisata - Seni - Budaya

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.