Bus Hantam Truk, Satu Tewas, Enam Luka-Luka

Penulis : Jefrizal
Editor : DoRa

INFOJAMBI.COM — Kecelakaan hebat terjadi di Jalan Lintas Sumatera, persisnya di Kilometer 11, Desa Metawak, Nalotantan, Merangin, Senin (14/1/2019). Bus Duta Lampung menabrak truk bermuatan kayu yang sedang rusak.

Akibat kecelakaan ini, satu orang meninggal dunia, dan enam orang menderita luka-luka. Kecelakaan terjadi antara bus BE 2607 AJ dan truk BA 9986 VF. Sebelum kejadian, truk mengalami pecah ban dan diparkir tanpa memasang tanda.


Bus datang dari arah Muara Bungo menuju Bangko. Karena pengemudi truk tidak memasang rambu, supir bus tidak tahu ada truk rusak di depannya. Bus menghantam bagian belakang truk hingga kepala bus rusak berat.

Seusai kejadian, supir bus dan supir truk melarikan diri. Tidak lama kemudian aparat kepolisian dari Unit Lakalantas Polres Merangin tiba di lokasi kejadian.

Polisi bersama warga mengevakuasi para korban luka, yaitu Hasnah (57), Agus Arif (28), Yurlis (68), Dawati (54), ABR (38), seluruhnya warga Lampung. Sementara satu penumpang bus, Ismail (32), juga warga Lampung, meninggal dunia.

Polisi sempat kesulitan mengevakuasi korban, karena terjepit kepala mobil. Korban baru bisa dievakuasi setelah polisi menarik kepala mobil yang ringsek menggunakan rantai. Kedua kendaraan itu kemudian dibawa ke Pos Unit Laka.

Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kanit Laka, Ipda Bagus membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya keenam korban luka dirawat di RSUD Kolonel Abundjani Bangko.

“Kedua supir langsung melarikan diri setelah kejadian. Mereka masih kami kejar,” ujar Bagus. ***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.