Rabu, 18 Juli 2018 | 11:51

Cak Imin Harga Mati untuk Cawapres

Laporan Bambang Subagio

Anggota DPR RI, Handayani.

INFOJAMBI.COM – Anggota DPR Handayani, menyatakan, partainya sudah bulat atas rencana Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), menjadikan Ketua Umum PKB, sebagai bakal calon Wakil Presiden pada Pemilu 2019.

Sebagai Kader PKB, Handayani, siap memperjuangkan hasil deklrasi santri, para santri awal Nopember lalu di Alun Alun Jember, Jawa Timur.

“Cak Imin, harga mati untuk Aawapres. Kami akan terus memperjuangkan Cak Imin menjadi Cawapres,” ujar Handayani di Jakarta, Senin (26/2).

Wakil rakyat dari dapil Jambi itu, beralasan prestasi Cak Imim layak dipertimbangkan, masuk dalam bursa Cawapres. Selain pernah menjadi wakil ketua DPR RI selama dua periode, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi periode 2009-2014. Selain itu, PKB minim konflik dibandingkan Partai besar lainnya.

“Cak Imin, mampu mengonsolidasi Partai secara sistematis. Sekarang PKB nyaris, tanpa konflik dibandingkan dengan dua partai besar lainnya,“ ujar anggota Komisi IX DPR itu.

Ditanya langkah PDI Perjuangan yang akan menjadikan kadernya sebagai pendamping Joko Widodo sebagai Cawapres dalam Pilpres 2019 mendatang, Handayani, menegaskan, persoalan itu merupakan prerogatif dari intenal PDI Perjuangan.

“Seperti halnya PKB, PDI Perjuangan pun memiliki kewenangan dan prerogatif untuk menggodog kadernya untuk dijadikan pendamping Joko Widodo. PKB menghargai itu, karena itu merupakan hak sepenuhnya PDI Perjuangan,“ katanya.***

Kategori Politik

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.