Calon Kepala Desa di Sungai Penuh, Ikuti Tes Tertulis

PENULIS : RHOMI EFENDI
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Calon Kepala Desa dalam Kota Sungai Penuh mengikuti tes tertulis bertempat di Aula Kantor BKPSDM Kota Sungai Penuh, Selasa (1/10/2019).

Tes tertulis yang diadakan hari ini diperuntukkan bagi calon Kepala Desa yang calonnya lebih dari lima orang di tiap Desanya. Yang sebelumnya juga sudah di adakan seleksi administrasi.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kota Sungai Penuh, Zaini Ahmad mengatakan, pelaksanaan tes tertulis hari ini diikuti oleh 17 orang peserta.

“Setelah sebelumnya kita adakan tes administrasi, maka hari ini ada 17 orang peserta dari 6 desa yang mengikuti tes tertulis, itu bagi calonnya lebih dari 5 orang di tiap desa,” kata Zaini.

“Adapun desa yang mengikuti tes tersebut, yakni Desa Sungai Jernih Kecamatan Pondok Tinggi, Desa Simpang Tiga Kecamatan Hamparan Rawang, Desa Ulu Air Kecamatan Kumun Debai, Desa Koto Tengah Kecamatan Tanah Kampung, Desa Lawang Agung Kecamatan Pondok Tinggi, dan Desa Koto Keras Kecamatan Pesisir Bukit,” tambahnya.

Dikatakan lagi, dalam pelaksanaan tes ini pihaknya tetap menjaga netralitas dan sesuai aturan serta tanpa ada tekanan dari pihak manapun.

“Dalam pelaksanaan tes hari ini, kita berusaha untuk menjaga netralitas dan menjalankannya sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku serta tanpa ada tekanan atau intervensi dari siapapun,” pungkas Zaini.

Tes tertulis yang dilaksanakan hari ini akan bisa dilihat hasilnya pada besok hari Rabu 2 Oktober 2019.***

Kategori Sungai Penuh

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.