Minggu, 22 April 2018 | 02:14

Calon Walikota Jambi Daftar ke KPU

Fasha dan Maulana di KPU

INFOJAMBI.COM — Ribuan massa mengantarkan Syarif Fasha dan Maulana ke kantor KPU Kota Jambi, di kawasan Kota Baru, Kota Jambi, Rabu (10/1/2018) malam. Pasangan ini mendaftar sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi periode 2018 – 2013.

Fasha yang merupakan walikota incumbent diantar dari balai kota menuju KPU dengan berjalan kaki. Selain tim sukses dan simpatisan, pasangan ini juga ditemani para pengurus partai pengusung dan pendukung, termasuk Perindo.

Ramainya massa pengantar pasangan Fasha – Maulana membuat arus lalu lintas di kawasan pusat pemerintahan Kota Jambi itu macet total. Sejumlah relawan terpaksa mengamankan jalur yang dilewati Fasha – Maulana menuju kantor KPU.

Massa pengantar membawa kesenian barongsai dan obor. Selain itu juga ada kesenian rebana. Fasha dan Maulana disambut tabuhan kompangan, begitu sampai di depan kantor KPU Kota Jambi.

Setelah mendatangani daftar hadir, Fasha dan Maulana disambut oleh lima orang komisioner KPU Kota Jambi. Pasangan ini mendaftar dengan mengenakan pakaian adat Melayu Jambi, teluk belango.

Pihak KPU langsung melakukan verifikasi terhadap berkas yang diserahkan oleh tim pemenangan Fasha — Maulana. Pemeriksaan berkas juga disaksikan langsung oleh pihak Panwaslu Kota Jambi. Setelah proses pendaftaran selesai, dilakukan penyerahan dokumen-dokumen para calon.

Dalam pencalonan kedua kalinya, program Fasha adalah menjadikan Kota Jambi sebagai pusat perdagangan dan jasa berbasis masyarakat yang berakhlak dan berbudaya. Selain itu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Menurut Fasha, Kota Jambi tidak memiliki sumber daya alam, seperti kehutanan dan pertanian. Selama hampir lima tahun menjabat Walikota Jambi, Fasha telah membangun berbagai prasarana dan fasilitas untuk menunjang pelayanan itu.

Sementara itu, beberapa jam sebelum Fasha mendaftar, pasangan Abdullah Sani dan Kemas Alfarizi Irsyad juga mendaftar ke KPU Kota Jambi. Pasangan ini hanya didukung oleh PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Pasangan Sani – Izi diarak dengan kesenian reog. Sebelum maju di Pilwako 2018, Abdullah Sani menjabat sebagai Wakil Walikota Jambi, berpasangan dengan Syarif Fasha. (Andra/Doddi — Jambi)

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.