Camat Bajubang : TMMD Bisa Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : DORA

INFOJAMBI.COM — Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0415/Batanghari akan dilaksanakan di Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jambi pada 10 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

Banyak program yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD Kodim 0415/Batanghari, Jambi. Salah satu yang utama adalah pembukaan jalan sepanjang 3,5 km dengan lebar 12 meter.

Perihal ini disambut baik Camat Bajubang, Ichwan kepada media saat di lokasi pembukaan jalan penghubung RT 13 ke RT 17 tersebut.

“Tengoklah mas, kondisi jalan masuk kesini cukup jelek, apalagi di musim hujan. Ini bisa berpengaruh terhadap masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari,” ungkapnya, Senin (1/7/2019).

Pasalnya, sambung dia, mayoritas masyarakat menggantungkan hidupnya bertani, berkebun karet dan sawit.

“Jadi kalau akses jalannya jelek, tentunya akan sangat berpengaruh, selain itu akan ada biaya operasional tambahan yang muncul,” tuturnya.

Menurutnya, dengan program pembukaan jalan TMMD ini tentunya akan mempermudah akses jalan dan dapat meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat.

“Kita berharap program ini terus diadakan dan ditingkatkan sehingga dirasakan masyarakat terutama warga Ladang Peris,” harap Ichwan. ***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.