Car Free Night, Cara Fasha Manjakan Warga

INFOJAMBI.COM — Walikota Jambi, DR H Syarif Fasha ME secara resmi membuka Car Free Night, di kawasan Tugu Keris Siginjai, Kotabaru, Kota Jambi, Sabtu (10/2/2018) malam.

Peresmian ditandai dengan pemukulan gong oleh Wali Kota Syarif Fasha dihadapan ribuan masyarakat Kota Jambi. Car Free Night berlaku hanya untuk Sabtu malam, dimulai pukul 18.00 sampai 23.00 WIB.

Dihadapan ribuan warga Kota Jambi, Walikota Fasha mengatakan, kegiatan ini untuk memberi ruang Komunitas Seni dan Budaya Jambi berekspresi. “Ini salah satu inovasi, keinginan kami memberi wadah bagi masyarakat,” kata Fasha.

Menurut Fasha, ini juga untuk menghindari anak-anak muda dari kegiatan-kegiatan negatif. Car Free Night ini sudah direncanakan sejak tahun 2017. Setelah ini juga masih banyak kawasan yang akan dibangun.

Walikota Fasha juga berpesan kepada masyarakat Kota Jambi agar tidak merusak kawasan Tugu Keris Siginjai. “Kita jaga kawasan ini, karena sudah tercatat sebagai destinasi wisata Kota Jambi,” ujar Fasha.

Jika ada pengendara yang merasa terganggu, Walikota Fasha minta maaf. Dia berharap keikhlasan warga, satu kali dalam sepekan kawasan itu untuk anak-anak dan warga lainnya menghirup udara segar.

“Nanti di sini juga ada tontonan gratis. Silahkan semua yang mau tampil di sini, seni, fashion show dan lain-lainnya,” kata Fasha yang menyediakan kuliner gratis dan hiburan untuk warga Kota Jambi. (MON)

 

Kategori Kota Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.