Cari Ikan, Petani Ditemukan Tewas Tenggelam

Laporan Jefrizal

HB korban tenggelam saat menangkap ikan di sungai.

INFOJAMBI.COM – HB (24) seorang petani warga Kelurahan Mampun, Kecamatan Tabir, ditemukan tewas tenggelam, saat ingin menjala ikan di sungai Batang Tabir bersama temannya.

Kejadian itu terjadi bermula korban dan temannya ingin menjala ikan di sungai Batang Tabir yang berada di Desa Sling, Kecamatan Tabir menggunakan perahu, Rabu (30/5), sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat korban dan temannya berada ditengah sungai menghambur jala ikan, dan ternyata jala ikan itu tersangkut di dasar sungai. Tak ingin jalanya rusak, korban HB pun mencoba menyelam ke dalam sungai untuk melepaskan jala yang tersangkut.

Anehnya setelah satu jam menyelam ke dasar sungai, korban tak kunjung kembali kepermukaan sungai. Karena khawatir dan takut, akhirnya teman korban memberitahukan kejadian tersebut ke warga setempat. wargapun beramai-ramai mencari korban, tak lama kemudian korban ditemukan sudah tak bernyawa lagi, selanjutnya jasad korban di bawa warga ke rumah duka.

Mendengar kejadian itu, aparat Kepolisian Polsek Tabir, langsung mendatangi lokasi dan langsung memeriksa saksi-saksi yang saat itu berada di lokasi kejadian.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kapolsek Tabir, AKP Suhendry, membenarkan, jika ada korban tewas dengan identitas HB, tenggelam di sungai Batang Tabir.

“Korban HB saat itu sedang menjala ikan, karena jalanya sebagai alat penangkap ikan, tersangkut di dasar sungai, korban menyelam dan tak timbul lagi dari dasar sungai,” jelas AKP Suhendry, Rabu(30/5/2018).

Kapolsek menjelaskan, sejauh ini korban HN, murni meninggal dunia akibat tenggelam di dasar sungai Batang Tabir, sebab tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

“Korban sudah di bawa pihak keluarganya ke rumah duka dan akan di kebumikan pihak keluarnga,” pungkas Kapolsek.***

Editor : M Asrori S

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.