CDP Tanggapi Soal Rehab Kantor Bupati Muarojambi, Ini Katanya….

PENULIS : MUAMMAR
EDITOR : DODDI IRAWAN

INFOJAMBI.COM – Pihak CV Citra Dwi Pratama (CDP) menanggapi soal sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3k, pada proyek rehab Kantor Bupati Muarojambi.

Nana yang mengaku dari CV Citra Dwi Pratama, menghubungi INFOJAMBI.COM, Jum’at (26/7/2019).

Dia mengakui beberapa hari pertama pengerjaan proyek senilai Rp.4,9 miliar itu, belum diberlakukan SMK3 pada para pekerjanya.

Menurut Nana pihaknya sudah bekerja dengan benar. Soal pihaknya tidak melengkapi safety pada pekerja, karena waktu itu masih dalam proses persiapan.

“Kami baru kerja hari Senin 22 Juli. Masa itu pekerja baru sebatas persiapan saja, belum melakukan pekerjaan berat, jadi belum kami suruh menggunakan K3,” dalih Nana melalui telepon.

Pada hari kelima kerja, Jum’at (26/72019), para pekerja sudah dilengkapi dengan safety K3.

“Sekarang K3 untuk pekerja sudah kami suruh gunakan,” ujar Nana.

Keterangan Nana itu tidak sesuai dengan fakta di lapangan. Pantauan INFOJAMBI.COM dari hari pertama hingga keempat, para pekerja sudah mulai melakukan pekerjaan berat, seperti penghancuran beton pada tiang maupun lantai.

Selain itu juga dilakukan penggalian lubang menggunakan cangkul, di beberapa saluran drainase di depan ruangan-ruangan bidang di area Kantor Bupati Muarojambi.

Pantauan Jum’at (26/7/2019), para pekerja sudah ada yang memakai alat pengaman. Tapi itu tidak seluruhnya.

Ada yang pakai rompi dan sepatu, namun tidak mengenakan helmet dan sarung tangan. Ada pula yang memakai helmet, rompi dan sepatu, tapi tidak memakai sarung tangan dan masker. ***

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.